3 Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro Yang Wajib Di Kunjungi

4 min read

Terdapat beberapa wisata di Jogja dekat Malioboro yang dapat kamu kunjungi dengan mudah lho gaes. Bahkan diantaranya dapat ditempuh dengan berjala kaki beberapa menit saja. Ibarat merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, begitulah ungkapan yang tepat ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan yang terletak di dekat Stasiun Tugu, Jogja ini.

Karena selain berkesempatan untuk shopping beraneka oleh-oleh, kamu juga diberi kesempatan untuk menikmati berbagai tempat wisata yang ada di sekitarnya dengan hanya berjalan kaki yang dapat menghemat waktu. Adapun tempat wisata tersebut adalah sebagai berikut.

1. Benteng Vredeburg

benteng-vredeburg-yogyakarta
Image : vredeburg.id

Benteng ini merupakan tempat wisata di Jogja dekat Malioboro dengan jarak kurang dari 100 meter yang terdapat di ujung jalan atau tepatnya di dekat nol km Malioboro.

Wisata bersejarah ini sangat dikenal oleh wisatawan karena tempatnya sangat strategis dan mudah untuk dijangkau terutama bagi wisatawan yang berkunjung ke Pasar Bringharjo dan sekitarnya. Di bagian depan benteng terdapat taman yang cukup luas yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk bersanti-santai atau menikmati pentas seni di malam hari.

2. Taman Pintar

taman-pintar-yogyakarta-wisata-paling-dekat-dengan-malioboro

Destinasi wisata selanjutnya yang memiliki jarak yang cukup dekat dengan Maliobor adalah Taman Pintar. Tempat wisata ini terletak bersebelahan dengan benteng Vredeburg, pengunjung hanya perlu berjalan beberapa menit saja untuk sampai ke tempat ini.

Adapun Taman Pintar merupakan wahana wisata yang ditujukan untuk pendidikan dan pengetahuan anak-anak. Disana anak-anak akan diajak bermain sambil belajar untuk mendalami ilmu sains. Permainan yang disediakan pun cukup bervariatif dan semuanya bertujuan untuk mendidik anak-anak agar memiliki kecintaan terhadap dunia sains.

3. Kraton Yogyakarta

keraton-yogyakarta
Image : www.instagram.com/rimba_1

Tempat wisata yang satu ini terletak di sebelah Selatan perempatan nol kilometer. Dari pusat perbelanjaan Anda harus berjalan sekitar 500 meter untuk sampai ke tempat ini. Di komplek keraton akan ditemukan berbagai jenis benda-benda pusaka bekas peninggalan keraton, karena itulah wisata ini menjadi favorit bagi kebanyakan pengunjung.

Itulah beberapa wisata di Jogja dekat Malioboro yang dapat dikunjungi ketika berlibur di kota yang sangat istimewa tersebut.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri