3 Tips Mudah Menjaga Tas Agar Aman Di Bagasi Pesawat

Pasti sudah mendengar, terjadinya pembobolan tas dan koper yang ada di bagasi pesawat. Sudah menjadi rahasia umum juga jika yang menghebohkan itu malah dilakukan oleh karyawan dari pihak masakapi itu sendiri.

Memang mengkawatirkan kejadian seperti itu. Nah yang bisa kita lakukan adalah selalu mengantisipasinya agar tidak terjadi pada kita saat naik pesawat.

3 Tips Mudah Menjaga Tas Agar Aman Di Bagasi Pesawat

Berikut ini ada 3 Tips mudah untuk menjaga tas agar aman di bagasi pesawat.

1. Membawa Barang Seperlunya Saja

Pasti sudah tau kan jika setiap maskapai memberikan batas bawarang bawaan jika ingin membawa barang bawaan. Jadi dengan membawa barang dibawah batas dari yang ditetapkan maskapai, kita bisa lebih mudah mengawasi barang bawaan, karena tidak harus menaruhnya dibagaian bagasi lain.

Pisahkan barang bawaan, jika memang tidak terlalu penting sebaiknya jangan dibawa, untuk memperingan berat barang.

2. Pastikan memilih Pengaman Yang Tepat

Apabila memang harus membawa barang yang banyak dan harus diletakkan dibagasi, pastikanlah dulu untuk membuat pengaman yang tepat.

Kita bisa menggunakan gembok untuk mengunci koper yang dibawa. Memilih gembok dengan sistem kombinasi angka terbukti lebih ampuh, karena menurut kabar yang beredar, porter nakal akan lebih kesulitan membobol koper dengan gembok kombinasi angka dibandingkan dengan gembok biasa, mereka pun akan lebih menghindairnya.

3. Pililah Maskapai Yang Sudah Terpercaya Dengan Melihat Track Record

Nah untuk yang ketiga adalah dengan melihat track record dari maskapai yang akan kita pilih. Memang kadang akan sedikit lebih mahal, tapi demi keamanan dan kenyamanan tidak ada salahnya untuk sedikit merogoh kocek lebih dalam.

Mencari Treck Record sebuah maskapai sekarang ini sangat mudah, dengan bantuan internet, semua sudah bisa dilakukan. Banyak yang mengulas tentang seperti apa maskapai yang ada di Indonesia, jadi telitilah dahulu sebelum memustuskan untuk menggunakan.

Itulah 3 Tips Mudah Menjaga Tas Agar Aman Di Bagasi Pesawat. Jadi Pada intinya semua kembali pada kita untuk selalu waspada dan lebih teliti dalam memilih maskapai.