3 Tips Wisata Murah ke Jogja Ala Backpacker

Hidup di dunia ini perlu dinikmati dan disyukuri. Kekayaan dan keindahan alam Indonesia patut disyukuri karena memberikan kesejukan hati seperti wisata-wisata di Jogja yang memang istimewa.

Nah sudah jadi kebutuhan nih untuk mencicipi keindahan beberapa obyek wisata di Jogja tersebut tanpa banyak pengeluaran. Artikel ini akan mengulas tips wisata ke Jogja ala backpacker dengan murah. Prinsip utama backpacker adalah makin sedikit barang yang dibawa, maka makin praktis sebuah perjalanan itu.

1. Membuat rencana perjalanan

rencanakan-dengan-matang

Sebelum memutuskan tujuan wisata sebaiknya perlu melakukan riset yang matang  jika ingin berwisata murah. Kamu bisa mencari referensi harga-harga untuk penginapan melalui internet dan transportasi yang tepat untuk menempuh penjalanan ke obyek wisata sehingga dapat membuat perkiraan anggaran untuk wisata. Selain itu, kamu juga bisa bertanya dengan orang yang pernah berwisata ke tempat wisata tersebut.

2. Makan-makanan jalanan

makan-di-angkringan
Image : www.instagram.com/millaawesome

Tips wisata ke Jogja ala backpacker yang patut dicoba yaitu makan jajanan murah nan enak. Jogja terkenal dengan deretan lesehan dan angkringan yang murah meriah. Kamu dapat mengandalkan uang Rp 10.000, 00 untuk menikmati gudeg Jogja atau bahkan nasi kucing dengan harga kurang dari Rp 5.000,00 khas angkringan dengan berbagai lauk pauk.

3. Mencari wisata murah dan menarik

keraton-yogyakarta

Wisata di Jogja yang khas dengan budaya adalah Kraton. Tiket masuk ke Kraton tergolong sangat murah. Di sana pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai macam peninggalan sejarah. Bagi yang suka berfoto maka tempat ini sangat cocok untuk bergaya klasik.

Apabila ingin menikmati alam Jogja seperti pantai maka sebaiknya kamu perlu mengunjungi deretan pantai di Gunung kidul yang memiliki khas pemandangan yang berbeda. Kamu bisa menggunakan angkutan umum atau menyewa motor atau mobil untuk menjangkau tujuan tempat wisata karena akan lebih murah jika dibandingkan menggunakan paket tour.

Jogja memiliki banyak tujuan tempat wisata murah dari mulai museum, kraton, gua, hingga pantai yang dapat memanjakan mata. Kamu bisa menentukan pilihan tujuan wisata murah sesuai yang diinginkan. Semoga tips wisata ke Jogja ala backpaker tersebut dapat membantu ya. Jangan lupa dishare.