4 Hal Yang Wajib Dipahami Pengguna Lensa Kontak Saat Travelling

Selain tidak harus menggunakan kacamata, Penggunaan Lensa Kontak juga bisa menambah penampilan menjadi menarik dengan mata yang berkilau.

Namun bagaimana jika menggunakan Lensa Kontak saat Travelling?

Memang sih sah-sah saja menggunakan lensa kontak saat travelling, tapi pastinya sudah tau kan, kalau betapa repotnya menjaga kebersihan dari Lensa Kontak tersebut, apalagi sedang travelling yang tentunya berhubungan langsung dengan dunia luar, ditambah berdebu pula. Bisa saja jika sedikit teledor, lensa kontak, kontak lensa atau softlens ini rusak.

Memakai Lensa Kontak Saat travelling

Nah maka dari itu bagi kalian pengguna lensa kontak saat travelling, wajib tahu ini tentang beberapa hal berikut ini.

1. Persiapkan Stok Lensa Kontak

Memang sih, mempersiapkan stok lensa kontak lebih banyak ketika travelling ini sudah biasa dilakukan, namun kamu harus paham gaes jika hal ini memang wajib dan tidak bisa dipungkiri, karena kita bakal kontak lansung dengan dunia luar yang pasti akan banyak debu dan kotoran mikro lainya yang bisa membuat lensa kontak kotor.

Dengan menyediakan Lensa Kontak extra, kamu tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari lensa kontak yang sesuai dengan jenis dan bentuk mata. Apalagi jika travelling didaerah yang agak terpencil, hal ini kan jadi masalah besar jika mengabaikanya.

2. Membawa Kaca Mata Juga Penting

Untuk yang kedua adalah jangan lupa untuk membawa kaca mata. Dengan kaca mata kamu bisa mengistirahatkan mata gaes. Apalagi jika travelling menggunakan pesawat, jangan sekali-kali menggunakan lensa kontak saat di pesawat ya, karena disini kadar kelembapan hanya sekitar 20% saja. Sedangkan yang normal mencapai 70%.

Kadar kelembapan yang hanya 20% inilah yang akan membuat lensa kontak menjadi kering dan mengiritasi mata.

3. Jaga Kebersihan Tangan

Memang agak gimana gitu jika mendengar menjaga kebersihan tangan. Tapi hal ini bisa jadi masalah besar lho gaes, ketika kamu tidak bisa menjaga kebersihan tangan hal ini bisa menjadikan iritasi mata. Karena dengan tangan kebanyakan kita mengusap bagian muka, tidak terkecuali mata. Pasti tidak menyenangkan jika ketika travelling, mata menjadi perih dan merah.

Nah untuk menanggulanginya sangatlah simpel gaes, jangan lupa untuk membawa handsanitizer untuk membersihkan tangan setiap diperlukan.

4. Lensa Kontak Harian Atau Bulanan

Jenis lensa kontak sangatlah banyak, seperti jenis harian, bulanan sampai jenis lensa kontak yang bisa dipakai saat tidur.

Nah untuk pilihan lensa kontak yang tepat untuk dipakai saat travelling adalah lensa kontak harian. Selain akan lebih fresh karena selalu ganti baru setiap hari, hal ini untuk menghindari mata jadi iritasi karena jarang ganti lensa kontak.