4 Hal Yang Wajib Diperhatikan Ketika Menyewa Mobil Untuk Liburan

5 min read

Salah satu hal yang sangat krusial ketika akan melakukan perjalanan liburan adalah mode transportasi. Mode transportasi yang dirasa aman dan nyaman adalah dengan mobil.

Nah sekarang ini banyak sekali jasa penyewaan mobil yang bisa dibilang sangat murah. Namun banyak juga yang mengeluhkan tentang apa yang mereka dapat saat menyewa mobil yang dipakai untuk liburan, misalnya banyak fitur mobil yang sudah tidak bisa dipakai, samapai mobil yang suka ngambek atau mogok dijalan.

5 Hal Yang Wajib Diperhatikan Ketika Menyewa Mobil Untuk Liburan

Maka dari itu, kali ini Piknikdong bakal share 4 hal wajib yang harus diperhatikan ketika menyewa mobil untuk leburan. Penasaran apa sajakah itu? Simak ulasan legkapnya berikut ini.

1. Cek Kondisi Mobil Secara Seksama

Yang pertama ini wajib dan tidak boleh terlewatkan ketika memilih mobil untuk liburan. Periksalah mobil yang akan kamu sewa dengan teliti.

Bagi rental yang baik pastinya akan memberikan kendaraan yang layak jalan dan perawatan rutin. Tapi tidak ada salahnya jika memeriksa untuk menghindari modus penipuan. Tidak mau kan ketika mobil dipakai terus rusak dan kamu harus menggantinya? Atau ketika dipakai tiba-tiba mogok?

2. Pilihan Menggunakan Sopir atau Tidak

Jika memang kamu belum hapal tempat yang akan dituju, memilih menggunakan sopir bisa jadi pilihan terbaik ketika akan menyewa mobil untuk liburan.

Selain tidaka kan mendapatkan kendala seperti salah jalan, kamu juga akan lebih banyak tau tentang daerah yang akan dituju, karena biasanya sang sopit juga merangkap menjadi seorang tour guide.

3. Cek Bahan Bakar

Ingat dibeberapa daerah biasanya akan jauh dari SPBU. Akan lebih baik jika kamu berkonsultasi dengan pihak rental akan hal itu. Biasanya akan mendapatkan solusi dengan mengisi bensin dulu sebelum berangkat.

Jadi dengan berkonsultasi lebih dahulu, nanti ketika mobil datang, tidak perlu lagi untuk memikirkan bagaimana mengisi bensin sebelum berangkat. Memang hal ini sepele namun akans angat mengganggu ketika kamu belum kenal tempat liburan yang dituju.

4. Cek Lagi Ketika Akan Mengembalikan Mobil

Ketika sudah puas menjelajah tempat wisata tiba saatnya untuk mengembalikan mobil ke jasa rental. Sebelum mengembalikan sebaiknya periksa lagi dengan teliti, apakah ada barang yang tertinggal sampai bagian mobil apakah ada bagian yang kurang ata rusak.

Memang hal ini biasanya dilakukan oleh pihak jasa, namun akan lebih baik jika kamu mengeceknya juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah itulah 4 hal wajib yang wajib diperhatikan ketika akan menyewa mobil untuk liburan. Selain itu semua jangan lupa untuk mengambil lagi data identitas seperti KTP atau identitas laianya ketika mengembalikan mobil.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Tips