4 Kegiatan Asik Seperti Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Berkunjung Ke Gili Trawangan

Sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan Gili Trawangan? Salah satu dari 3 Gili yang ada di Lombok. Popularitas dari Gili Trawangan ini sudah mendunia loh karena keindahanya.

Sebenanrya tidak hanya keindahan alam sajalah yang menjadi promadona utama di Gili Trawangan ini, banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika disana dan tidak akan ditemui di tempat lain dan pastinya akan membuat liburanmu tidak akan terlupakan.

Nah kegiatan apa saja sih yang bisa dilakukan di Gili Trawangan ini? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Bersepeda Ria

Bersepeda di Gili Trawangan
Image : cakradian.wordpress.com

Kegiatan yang pertama adalah bersepeda. Eit jangan mengrunyilkan dahi dulu. Memang yang namanya bersepeda ya sama aja, tapi ketika di Gili Trawangan kamu bisa menemukan sesuatu yang sangat berbeda.

Ketika berada di Gili Trawangan, kamu tidak akan menemui asap kendaraan yang sangat mengganggu itu, karena disini kendaraan bermotor tidak diijinkan melintas. Jadi ketika naik sepeda, kamu bakal menemukan hal yang sangt berbeda.

Untuk menyewa sepeda di Gili Trawangan dikenakan biaya sekitar 50 ribu-60 ribu per hari. Dengan sepeda ini kau bisa mengelilingi Gili Trawangan sampai puas.

2. Naik Cidomo

Naik cidomo di gili trawangan
image : almondnuts.wordpress.com

Seperti yang sudah disebutkan diawal tadi, jika di Gili Trawagan tidak diijinkan ada kendaraan bermotor yang melintas. Jadi alat tranportasinya menggunakan sepeda. Nah jika tidak mau mengayuh sepeda masih ada opsi lain yang tentunya sangat mengasikkan yakni dengan naik Cidomo.

Cidomo merupakan alat transportasi dengan kuda sebagai penggeraknya, kalau ditempat lain biasa menyebutnya dengan delman. Untk naik Cidomo, pengunjung cukup merogoh kocek sekitar 35 ribu sampai 50 ribu untuk berkeliling GIli Trawangan.

3. Mencicipi Wisata Kuliner

Mencicipi Wisata Kuliner gili trawangan
image : lickandi.blogspot.co.id

Jika berkunjung kesuatu tempat pastinya tidak akan lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas dari tempat itu. Seperti halnya di Gili Trawangan.

Jangan kawatir atau takut mahal, karena di Gili Trawangan ini pengunjung bisa mendapatkan kuliner murah meriah di Pasar Seni Gili Trawangan. Mengenai menu yang ada juga sangat lengkap seperti seafood yang tentunya dengan ikan yang masih fresh sampai makanan Internasional juga sudah banyak tersedia seperti burger hingga sushi.

Dan yang tidak boleh terlewatkan adalah mencicipi Ice Cream Cone Gelatto yang dibuat sendiri oleh warga sekitar, so pasti rasanya akan sangat menakjubkan.

4. Menikmati Salah Satu Spot Sunset Terindah di Indonesia

Menikmati Salah Satu Spot Sunset Terindah di Indonesia
image : agungpradnyaparamita.wordpress.com

Ingat ketika di Gili Trawangan, jangan sampai melewatkan senja, karena disini terdapat spot sunset yang sangat indah, dan termasuk kedalam salah satu spot sunset terindah di Indonesia.

Untuk menikmati sunset di Gili Trawangan, cukup dengan menuju sebelah barat Pulau ini. Selain itu ada hal yang jangan sampai terlewatkan, yakni berfoto di ayunan yang merupakan sebuah icon indah Pulau ini.