4 Pesona Alam Aceh Yang Bakal Membuatmu Melongo Akan Keindahanya

Pasti sudah tahu jika menyebutkan kota serambi mekkah jawabanya adalah Aceh. Nah tahukah kamu jika di kota serambi mekkah ini memiliki tempat wisata yang sangatlah menakjubkan dan wajib dimasukkan ke daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Bicara soal wisata di Aceh pasti yang terbesit adalah keindahan Pulau Weh yang memang sudah terkenal keseluruh Indonesia, bahkan dunia karena pantainya yang sangat menakjubkan. Tapi kali ini bukan pulau weh, melainkan tempat wisata lainya yang berada di Aceh yang pastinya tidak kalah dengan keindahan pulau Weh.

Penasaran bukan tempat apa sajakah itu? Berikut ini ulasanya tentang 4 pesona alam aceh yang bakal membuat melongo akan keindahanya.

1. Danau Laut Tawar Takengon yang menyejukkan

Danau Laut Tawar Takengon yang menyejukkan

Danau laut tawar ini terletak di dataran tinggi Gayo dengan ketinggian 1.200 mdpl jadi udara disini sangatlah menyejukkan. Danau laut tawar ini memiliki panorama menakjubkan ketika kamu memandangnya dari pegunungan yang mengelilinginya.

Ketika kesini kamu juga harus mencoba Kopi Gayo yang sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan dunia. Kopi Gayo ini juga merupakan kebanggan warha sekitar Danau Laut Tawar ini.

2. Air Terjun Blang Kolam Yang Tersembunyi

Air Terjun Blang Kolam Yang Tersembunyi

Yang kedua adalah pesona air Terjun Blang Kolam yang terletak di Desa Sidomulyo Acceh Utara. Air terjun ini masih sangatlah asri, dan bisa dibilang tersebunyi.

Air terjun Blang Kolam ini memiliki ketinggian 75m yang dikelilingi oleh pohon rindang dan hijau. Jadi ketika kamu berkunjung ke Kota Serambi Mekkah ini, jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Air Terjun Blang Kolam ini.

3. Pulau Rubiah, Salah Satu Pantai Terindah yang ada di Aceh

pulau rubiah yang sangat mempesona
image : olivejourney.blogspot.com

Pulau Rubiah merupakan pulau yang sangat indah dan di pulau Rubiah ini, kamu bisa menikmati indahnya pantai dan beningnya alam bawah laut.

Pulau Rubiah bisa dibilang seperti akuarium raksasa yang dipenuhi dengan berbagai jenis ikan. Selain itu di Pulau Rubiah ini memiliki gugusan karang yang berwarna-warni yang bisa dilihat jelas karena di pulau rubiah ini memiliki air yang sangat jernih.

4. Pucok Krueng, Pemandian Alami dengan pesona alam yang sangat mengagumkan

Pucok Krueng, Pemandian Alami dengan pesona alam yang sangat mengagumkan

Pucok memiliki arti ujung dan krueng berati sungai. Jadi Pucok krueng ini merupakan pemandian alami yang berada di hulu sungai, seikitar 20 km dari pusat kota Aceh.

Pucok Krueng ini memiliki air yang sangar tenang ditambah kesejukan alam sekitar yang masih asri. Ketika kesini kamu akan disuguhkan tebing-tebing yang terlihat gagah yang akan membuat kolam ini semakin menawan.

Pemandian alami ini bisa dibilang masih belum banya dikenal orang, jadi kamu bisa berenang seperti di kolam renang alami milikimu sendiri.