5 Alasan Kenapa Kamu Harus Dateng ke FKY28

Yang sudah lama di jogja pastinya sudah tau dong dengan FKY atau Festival kesenian Yogyakarta?. Nah untuk tahun ini FKY sudah memasuki usia ke 28 atau bisa dibilang FKY28.

FKY kali ini akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Agustus 16 – 9 September 2016 di Taman Kuliner Condongcatur Sleman dengan Tema MASA DEPAN, HARI INI DULU. Acara FKY 2016 akan sangat spesial sekali karena banyak program baru yang pastinya akan mengobati rasa rindu dari FKY 27 tahun kemarin.

Untuk yang baru di Jogja atau yang belum mengenal apa itu FKY dan kenapa sih harus dateng FKY 28? simak 5 alasan berikut ini.

1. Mengenal Budaya Lewat FKY

Pangung Seni FKY
Image By : argamoja

FKY bisa dibilang sebagai pusatnya kesenian dan budaya, karena disini kita bisa menemukan berbagai pentas kesenian. Tidak hanya dari Yogyakarta saja, banyak penampilan dari berbagai wilayah Indonesia seperti Bali, Sumatra dan lain sebagainya.

2. Ada Yang Selalu Baru Setiap Hari

Pertunjukan Panggung Seni Di FKY
Image By : argamoja

Datang setiap hari ke FKY28 juga tidak masalah, karena disini akan selalu menampilkan pertunjukan terbaru dan selalu berbeda setiap harinya. So tidak akan bosan jika harus setiap hari datang untuk berkunjung.

3. Suka Kulineran? Ada di FKY

Suka Kulineran Ada di FKY
Image : InfoFKY

Ketika sedang menikmati berbagai kesenian dan budaya yang ada di FKY terus merasa lapar? Tidak perlu kawatir, disini pengunjung bakal menemukan berbagai jajanan yang bisa mengisi perutmu sampai kenyang, ada berbagai pilihan jajanan, mulai dari jajanan pasar sampai jajanan modern ada disini.

4. Kerajinan Unik dan Apik

Pasar Seni FKY
Image By : argamoja

Yang selalu dipadati pengujung selain panggung seni FKY adalah Pasar Seni. Disini pengunjung bisa menemukan berbagai pernak-pernik kerajiann khas ukm yang ada di Jogja. Eit jangan mengerutkan dahi dulu.

Pasar seni FKY selalu menyaring UKM yang ingin berjualan di Pasar seni, jadi barang yang dijajakan bakal berkualitas dan bahkan sangat unik sekali. Penasaran? Yuk datang ke FKY.

5. Tempat Yang Selalu Asik

Tempat FKY yang Selalu Asik
Image By : argamoja

Pasti bertanya-tanya, tempatnya asik seperti apa sih?

Setiap tahun FKY ini selalu menyuguhkan dekorasi tempat yang unik dan asik, bahkan bisa menjadi ikonik setiap tahunya.

Nah untuk tahun 2016 ini akan sangat spesial,  karena Artistik FKY 28 melibatkan AusIndoArch, sebuah program yang diinisiasi oleh Andrea Nield yang bertujuan mengembangkan hubungan erat antara Australia dan Indonesia di bidang arsitektur.

Tahun ini adalah kali ketiga program tersebut dijalankan dengan melibatkan 6 grup mahasiswa Australia Froghouse dan Indonesia, serta Eko Prawoto dan Cave Urban sebagai mentor dalam mendesain dan membuat konstruksi untuk beberapa macam objek termasuk instalasi, gerbang utama, bangku, dan beberapa objek-objek lain yang nantinya dimanfaatkan selama perhelatan FKY 28.

Sangat menarikk bukan? Itu baru 5 alasan, sebenarnya sangat banyak sekali alasan kenapa harus datang ke FKY 28, namun itu terlalu panjang dan banyak, karena FKY benar-benar event yang ditunggu-tunggu. Jadi jangan lupa catet tanggalnya ya, FKY mulai 23 Agustus – 9 September 2016 ini.

Tips berkunjung ke FKY

  1. Cek daftar acara atau program FKY, di piknikdong.com/fky dan pilih hari yang sesuai dengan hal yang kamu suka
  2. Biasanya ketika pembukaan akan sangat ramai, jadi untuk menikmati pasar seni bisa disarankan hari selanjutnya setelah pembukaan
  3. Jangan lupa membawa kamera, karena disini bakal menyuguhkan spot yang menarik untuk berfoto dan yang pasti instagrambale.
  4. Yang terakhir, jangan buang sampah sembarangan ya.