5 Curug Indah Yang Wajib Kamu Kunjungi di Bogor

Sering ke Bogor, tapi kamu belum menyadari kalau ternyata ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bogor. Mulai dari penginapannya yang unik, wisata kulinernya yang lezat dan tempat wisata air yang ternyata memiliki banyak sekali mata air yang indah, sejuk dan wajib kamu kunjungi.

Jika minggu ini kamu sudah merencanakan untuk mengunjungi kota hujan ini, tidak ada salahnya kan kalau kamu mengunjungi ke lima tempat wisata air yang tengah hits di sosial media ini. Selain bisa bermain air di tempat ini, kamu juga bisa mengabadikan momen indah yang bisa kamu pamerkan di sosial media kamu.

Nggak percaya? Yuk, langsung saja kita intip lima wisata air di Bogor yang indah dan wajib kamu datangi! Check this out!

1. Curug Bidadari

air-terjun-bidadari
Berlokasi di kawasan Sentul Jawa Barat, tempat ini sudah sering dikunjungi oleh para wisatawan setempat dan bahkan dari luar kota. Tidak jarang yang berdatangan ke Curug Bidadari ini untuk memanjakan matanya dan melepaskan penat sejenak dari aktivitas yang melanda selama hampir semingguan penuh. Mungkin akan terlihat berbeda dari beberapa curug yang pernah kamu temui sebelumnya, tempat ini memiliki fasilitas yang cukup unik.

Mulai dari payung besar yang disediakan di sini, bak mandi besar buatan yang menyerupai pantai pun bisa kamu temui. Cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp20.000 kamu sudah bisa merasakan sensasi berada di Waterboom dan kamu bisa menyewa ban untuk bermain air di sini.

2. Curug Ngumpet

wisata air di bogor
Nama yang unik untuk sebuah tempat yang asik dan seru untuk kamu jadikan destinasi pada akhir pekan. Terletak di Kecamatan Pamajihan, curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 45 meter untuk air terjun yang berada di sini.

Curug Ngumpet ini memiliki air terjun yang sangat indah dan cantik yang bisa kamu nikmati jika sedang berkunjung ke tempat ini, memang jaraknya lumayan jauh dari pusat kota Bogor berjarak sekitar 38 kilometer ini tidak akan mengecewakan kamu jika sudah berada di sini.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, kamu harus membayar dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp5000 saja kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang luar biasa ditambah lagi dengan air terjun yang sejuk. Duh, jadi pengen cepat-cepat liburan ya? Hehe

3. Curug Pangeran

wisata air di bogor
Kalau tadi sudah ada Curug Bidadari, kini giliran si Curug Pangeran beraksi. Memiliki ketinggian sekitar kurang lebih enam meter dan memiliki kolam yang indah dengan air yang sangat jernih ini ternyata lokasinya tidak jauh dari Curug Ngumpet.

Kamu cukup berjalan kaki dan membutuhkan waktu kurang lebih dari 10 menit kamu sudah bisa datang ke tempat yang keren banget ini. Berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamajihan ini memang sayang sekali untuk dilewatkan. Selain bisa berendam, kamu juga bisa berfoto di Curug Pangeran, Lho!

Dengan pemandangan yang dikelilingi oleh bebatuan yang indah, air yang masih jernih dan air terjun yang mengalir sangat deras ini bisa kamu nikmati berbarengan sekaligus! Oh iya, jangan lupa untuk memberikan tip Rp7500 kepada petugas untuk bisa sampai ke Curug Pangeran ini ya.

4. Curug Seribu

curug seribu
Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa Curug ini dinamakan Curug Seribu. Yap, karena jalan setapak yang mungkin terhitung seribu langkah dan sepanjang jalan menuju tempat ini kamu akan disapa oleh banyaknya air terjun kecil.

Tempat yang keren banget ini ternyata belum banyak diketahui oleh banyak orang, dan untuk bisa menikmati sensasi di Curug ini kamu harus mengeluarkan biaya Rp5.000 saja.

Tetapi, jangan pernah sekali-kali mencoba untuk berenang di tempat ini karena pusaran air yang sangat kuat di sini akan membahayakan kamu jika tetap memaksa untuk berendam dan bermain air. Cukup menikmati pemandangan dan berfoto ria saja. Setuju??

5. Curug Leuwi Hejo

leuwihejo-curug-barong
Wah, siapa yang tidak tahu dengan keberadaan Curug Leuwi Hejo yang belakangan ini tengah banyak diperbincangkan di sosial media. Terletak di Kampung Wangun Cileungsi, Sentul Bogor ini sudah ramai dan sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara, Lho! Sama seperti Curug yang lainnya, kamu hanya membutuhkan Rp5.000 untuk bisa merasakan air jernih dan sejuk di tempat ini.

Oh iya, jangan lupa untuk membayar parkir di sini ya, untuk biaya motor kamu cukup membayar Rp5.000 dan Rp15.000 untuk kendaraan mobil. Anyway, walaupun curug ini sangat kecil, tetapi sudah menjadi favorit dan Curug yang memiliki dua air terjun ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat sekitar dan sampai luar kota.

Kira-kira kamu tertarik untuk mengunjungi Curug yang mana untuk mengisi liburan akhir pekan kamu nanti? Jangan lupa untuk share foto kamu di Instagram dan tag ke @piknikdong ya. Selamat berlibur!!