5 Fakta Tentang Kopi Yang Akan Membuat Kamu Semakin Menyukainya

3 min read

Kopi, minuman yang satu ini memang selalu dekat untuk semua kalangan. Bagi pecinta kopi, minuman yang satu ini menjadi sebuah tenaga untuk memulai aktivitas sehari-hari.

Dan untuk Indonesia sendiri memiliki banyak sekali varian kopi, dari mulai yang biasa sampai kopi luwak yang memang sudah terkenal di dunia.

5 fakta Tentang Kopi Yang Akan Membuat Kamu Menyukainya
image : pinterest

Nah kali ini ada hal menarik untuk anda pecinta kopi yang akan membuat anda semakin menyukai kopi ini karena manfaatnya untuk tubuh. Penasaran apa sajakah itu? berikut ini ulasanya.

1. Kandungan Kafein Pada Kopi Bisa Meningkatkan Kinerja Tubuh

Tahukah anda? Kalau kandungan kafein dalam kopi ini bisa meningkatkan kadar adrenalin dan melepaskan asam lemak juga. Jadi ketika anda akan berolahraga akan leih baik jika mengkonsumsi kopi untuk membuat kinerja fisik anda lebih baik lagi.

2. Kopi Bisa Membantu Dalam Penurunan Berat Badan

Minum Kopi ini memiliki manfaat meningkatkan metabolisme tubuh 3 sampai 11 persen. Jadi dengan mengkonsumsi kopi bisa membantu dalam pembakaran lemak yang ada dalam tubuh.

3. Menghindarkan Dari Berbagai Penyakit Kronis

Nah untuk yang ketiga adalah tentang kopi yang bisa menghindarkan dari berbagai penyakit kronis. Hal ini karena kadungan antioksidan yang ada dalam kopi yang bisa membantu melawan radikal bebas serta zat yang jahat.

Menurut penelitian yang ada, orang penikmat kopi ini memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit parkinson,diabetes bahkan penyakit jantung.

4. Kopi Menghindarkan dari Stres

Para penikmat kopi memiliki resiko kecil menderita stres, penyakit alzheimer ( pikun) samapi penyakit yang berat seperti sakit jiwa.

5. Menjaga Hati Tetap Sehat

Tahukah kamu seorang penikmat kopi ini memiliki 80% lebih ecil terkena penyakit sirosis. Penyakit sirosis ini merupakan kondisi penyakit yang menyerang hati.

Nah itulah 5 hal tentang kopi yang akan membuat kamu semakin menyukainya. Namun dibalik itu semua, dalam takaran yang wajar setiap harinya. Karena ketika terlalu banyak atau over dalam mengkonsumsi kopi juga bisa mengancam kesehatan anda juga.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Budaya