IBX582AA15FA58E8

5 Hal Baru Yang Membuat NgayogJazz 2016 Tidak Boleh Dilewatkan

Tidak terasa sudah 1 tahun beranjak dari NgyogJazz 2015. Ya memang sepertinya baru kemarin kita menikmati acara tahunan para pecinta musik Jazz ini. Nah untuk di NgayogJazz 2016 atau NgayogJazz yang ke 10 ini, banyak sekali hal baru yang tentunya tidak boleh kalian lewatkan gaes.

Kali ini Ngayogjazz 2016 akan berlangsung pada tanggal 19 November 2016 dan bertempat di padukuhan Kwagon desa Sidorejo, kecamatan Godean, kabupaten Sleman.

Seperti judulnya, apa saja sih hal baru dari NgayogJazz 2016 dan kenapa tidak boleh dilewatkan? Simak yuk 5 ulasanya berikut ini.

1. Tempat NgayogJazz 2016

Tempat NgayogJazz 2016

Image : twitter.com/kotaJOG

Diatas tadi kita sudah sebutkan jika NgayogJazz 2016 bertempat di padukuhan Kwagon, desa Sidorejo, kecamatan Godean kabupaten Sleman, yang berati kita berpindah tempat dari NgayogJazz 2015 kemarin gaes.

Tidak kalah menariknya di tempat baru ini kita kita mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar yang welcome dengan acara NgayogJazz 2016.  Hal ini ditunjukan dengan keterlibatan langsung masyarakan Kwagon dalam menghias padukuhanya.

2. Artis Pengisi Acara Ngayogjazz 2016

Artis Pengisi Acara Ngayogjazz 2016

Image : twitter.com/ngayogjazz

Untuk pengisi acara atau artis di NgayogJazz 2016 ini juga sangat menarik gaes, mulai dari artis lokal Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Purwokerto, Jakarta, Pekanbaru, Balikpapan, hingga Denmark.

Artis Fariz RM, Tohpati, Dinno Alshan, Jalu,Momo dan Parabiru dan masih banyak lagi. Mereka sudah siap mengguncang NgayogJazz 2016. Jadi akan sangat sayang jika sampai terlewat acara akbar musik Jazz di Jogja November ini.

Tidak hanya itu, selain artis yang sangat fenomenal, bakal didukung juga oleh pembawa acara kocak yang pasti tidak asing lagi di Jogja seperti, Alit jabang Bayi, Gepeng KK, GundhiSsos dan lainya.

Baca Juga  Kepulauan Togean, Segitiga Terumbu Karang Dunia Yang Sangat Mempesona

3. Desain Baru Ngayogjazz 2016

workshop-kwagon

Workshop Kwagon by : NgayogJazz.com

Yang ketiga ini sudah pastinya sih, setiap tahun NgayogJazz akan membuat desain baru, baik tempat, tema maupun hal unik lainya.

Nah untuk NgayogJazz 2016 ini mengambil tema “Hamemangun Karyenak Jazzing Sasama”. Arti yang terkandung dalam tema tersebut tidak kalah penting dengan tema-tema Ngayogjazz sebelumnya. Terinspirasi dari Pupuh Sinom Serat Wedhatama karya Mangkunegara IV, bermula dari kata ‘Amemangun Karyenak Tyasing Sasama’ yang artinya berbuat untuk menyenangkan hati sesama manusia. Tema ini diharapkan bisa menyebarkan virus untuk berbuat kebaikan kepada semua orang.

4. Panggung Ngayogjazz 2016

panggung-ngayogjazz-baru

Ilustrasi Panggung : twitter.com/ksbnsulingbambu

Untuk hal baru keempat adalah mengenai Panggung NgayogJazz 2016. Kali ini bakal ada 7 Panggung, 6 panggung musik ditambah 1 panggung budaya. Jadi jangan lupa untuk cek llist daftar pengisi acara setiap panggung.

Untuk nama panggunya juga sangat unik yang di ambil dari nama Genteng. Hal ini karena daerah Kwagon merupakan sentral industri genteng. Jadi untuk nama panggungnya adalah  Geteng Kodok, Genteng Morando, Genten Kripik, Genteng Krepus, Genteng Wuwung, Genteng Garuda, dan Genteng Paris.

5. Kirab Budaya NgayogJazz 2016

kirab-budaya-ngayogjazz-2016

Ilustrasi Kirab Budaya : twitter.com/idh4m

Nah untuk yang terakhir bakal ada kirab budaya setempat seperti Ogoh-ogoh, Bergada dan Hadrah Kwagon. Hal ini tentunya bakal menambah kemeriahan NgayogJazz 2016.

Nah itulah 5 Hal terbaru yang membuat NgayogJazz 2016 tidak boleh dilewatkan. Jadi catat untuk tanggalnya 19 november 2016 yang berlokasi di padukuhan Kwagon desa Sidorejo, kecamatan Godean, kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Lokasi Google map NgayogJazz 2016

IBX582AA15FA58E8