5 Tempat Wisata Indah di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota yang merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara setelah Bali. Yogyakarta, tempat yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi ini seolah tidak pernah kehabisan ide untuk memberikan kejutan kepada para pengunjung yang berdatangan.

Mulai dari wisata kuliner yang enak dan lezat, tempat pameran galeri seni, wisata unik dan beberapa macam tempat lainnya. Di sini kamu bisa merasakan sensasi yang tidak akan pernah bisa terlupakan, selain tempatnya yang selalu diidamkan oleh para wisatawan, kota Jogja yang istimewa ini juga pasti akan selalu membuat kamu kangen!

Jika kamu sudah memutuskan untuk mengunjungi Yogyakarta, tidak ada salahnya kan kalau kamu juga mengunjungi kelima tempat yang selalu menjadi favorit para wisatawan lokal dan mancanegara. Berikut ulasannya!

1. Malioboro

Malioboro Yogyakarta
Imgae : wisataterbaru.com

Pastinya semua orang yang sudah menginjakanan kakinya di Jogja tidak akan pernah lupa untuk mampir ke sepanjang Jalan Maliboro ini.

Tempat yang sangat terkenal dan selalu menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi ini merupakan pusat perbelanjaan oleh-oleh yang bisa kamu datangi. Selain itu, tempat ini juga bisa kamu jadikan objek untuk berfoto, Lho. Mulai dari Baju, Tas, Pernak-Pernik semua barang dan ciri khas dari kota Yogyakarta bisa kamu temukan di sini dengan harga yang sangat murah dan kamu juga harus pintar menawar di Malioboro.

Sudah selesai berbelanja, kini waktunya kamu mencicipi jajanan khas Yogya yang bisa kamu temukan di sepanjang jalan ini. Seru sekali bukan?

2. Keraton Yogyakarta

keraton-yogyakarta
Image : www.instagram.com/rimba_1

Tempat ini juga tidak kalah ramai dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Keraton Yogyakarta Merupakan salah satu tempat bersejarah yang berada di Yogyakarta. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Keraton Yogyakarta, kamu juga bisa menikmati artistektur kesultanan kuno yang merupakan tempat peninggalan Sultan dan Keluarganya.

Tidak hanya Keraton, kamu juga bisa mengunjungi mesuem yang masih berada di kawasan Keraton ini. Kamu bisa melihat banyak sekali koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang sebagian barangnya merupakan hadiah dari Raja Eropa. Kalau kamu tertarik untuk mengunjunginya jangan lupa untuk datang lebih awal ya, karena tempat inihanya buka dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang.

3. Gunung Merapi

gunung-merapi-yogyakarta-2
Image : www.instagram.com/artdiazfefitraaaa

Gunung yang paling terkenal di Yogyakarta ini merupakan salah satu lokasi paling populer dan terfavorit yang selalu dijadikan destinasi oleh para pecinta alam. Jika kamu ingin sesekali merasakan indahnya berpetualang dan menikmati keindahan matahari terbit dari puncaknya, di sini lah tempat yang sangat cocok untuk kamu singgahi.

Untuk bisa naik ke gunung ini juga tidak mahal kok. Ayo, jangan hanya berkunjung ke pusat perbelanjaannya saja, tetapi kamu juga harus mengunjungi Gunung Merapi. Namun ingat ya untuk selalu berhati-hati, dan tetap jangan buah sampah sembarangan.

4.Candi Prambanan

candi-prambanan
Image : www.instagram.com/nessnarf87

Candi prambanan adalah salah satu candi yang ada di Yogyakarta. Candi ini sanat unik dengan bentuk yang pastinya akan sangat menakjubkan.

Letak dari Prambanan sendiri sangat mudah ditemukan karena berada di jalur utama Jogja arah Solo, dan berada diseberang jalan. So jika ke Yogyakarta pastikan untuk berkunjung ke Candi yang satu ini.

5. Istana Air Taman Sari

tamansari-water-castle
Image : www.instagram.com/martharedja_jr

Tempat rekreasi yang tidak kalah seru dari keempat tempat di atas tadi ini juga mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Merupakan tempat peninggalan keluarga kerajaan Yogyakarta pada zaman dahulu, kini tempat Istana Air Taman Sari ini sudah dibuka untuk umum dan menjadi salah satu tempat wisata terpopuler.

Terkenal karena keunikan dari tempatnya, di sini kamu bisa menemukan banyak sekali peninggalan-peninggalan dari keluarga kerajaan Yogyakarta, mulai dari tempat mandi sang ratu yang bisa kamu temui pada saat memasuki istana, kamarnya yang besar, dan masjid yang unik dengan lorongnya yang selalu diburu oleh para pengunjungnya untuk dijadikan tempat berfoto. Kamu sudah pernah datang kesini?

Nah itulah 5 Tempat Wisata Indah di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi. Sebenarnya ada banyak sekali tempat yang wajib dikunjungi di Yogyakrta, seperti Puncak Kalibiru, Hutan Mangrove,  Tebing Breksi, Candi Ratu Boko, Sampai deretan pantai super indah yang berada di Gunung Kidul, tapi kali ini kita bahas yang 5 ini dulu ya. Sampai jumpa ditulisan selanjutnya.