5 Tes Sederhana Untuk Pasanganmu Apakah Dia Layak dibawa ke Jenjang Pernikahan

Pernikahan, apa yang ada dibenakmu ketika mendengar kata itu? Yap sesuatu yang sangat sakral, dan tidak mau asal-asalan. Hal itu wajar saja, karena setiap orang menginginkan melakukan hanya sekali seumur hidup, terutama untuk para wanita.

Memikirkan jenjang pernikahan sejak dini itu sah-sah saja, karena memang calon juga sudah ada, yang sering kita sebut pacar. Nah banyak wanita yang masih bingung atau bimbang apakah pacar yang sekarang ini memang pantas dan cocok untuk dibawa ke jenjang pernikahan atau tidak. Hal ini tentunya kamu yang bisa menjawabnya.

Nah jika kamu masih ragu apakah pasanganmu itu pantas diajak ke jenjang yang lebih jauh, coba deh 5 tes sederhana berikut ini untuk mengetahui apakah dia memang layak untuk diajak ke jenjang lebih jauh atau tidak.

1. Lihatlah Bagaimana Dia Menghadapimu Ketika Saat Mood Tidak Menentu

Lihatlah Bagaimana Dia Menghadapimu Ketika Saat Mood Tidak Menentu

Yang pertama, cobalah lihat bagaimana cowokmu menangani kamu saat mood sedang naik turun seperti saat marah maupun PMS. Apakah dia bisa sabar, dan bisa menenangkanmu saat seperti itu.

Hal ini akan sangat penting karena untuk modal masa depan nanti, ketika dia bisa dengan sabarnya menghadapimu, nantinya dia akan selalu ada ketika kamu dalam kondisi apapun.

2. Cobalah Lihat Pasanganmu Memperlakukan Orang Tuanya

Cobalah Lihat Pasanganmu Memperlakukan Orang Tuanya

Untuk yang kedua, kamu bisa lihat bagaimana dia memperlaukan orang tuanya. Hal ini bisa menjadi cerminan masa depanmu nanti, ketika kamu hidup berdua. Bagaimana pasanganmu merawat orang tuanya dengan tulus dia juga akan merawatmu dnegan sepenuh hati. So modal lagi untuk kehidupan masa tuamu nanti.

3. Cobalah Bawa Pasanganmu di acara Piknik Keluarga

Cobalah Bawa Pasanganmu di acara Piknik Keluarga
image : donindaaa.blogspot.com

Ketiga, kamu bisa melibatkan pasanganmu dalam acara keluarga seperti piknik bersama. Lihatlah bagaimana dia bisa berkomunikasi dengan keluargamu.

Jika dia bisa dengan baik berkomunikasi, hal ini menjadi modal ketiga untuk melangkah ke jenjang pernikahan, karena cowok yang satu ini akan bisa menyatukan seluruh keluarga besarmu dan keluarga dia.

4. Ajaklah Berpetualang Atau Travelling

Ajaklah Berpetualang Atau Travelling

Mengajak pasanganmu berpetualang atau travelling ini sangatlah berguna, karena saat travelling akan terlihat sifat asli pasanganmu akan telrihat. Cobalah menilai bagaimana dia bisa memecahkan suatu masalah, bagaimana menghadapi sebuah kesulitan, dan bagaimana dia bisa menjagamu saat travelling.

5. Tanyakan Kepadanya, Apakah Dia Serius Denganmu Atau Tidak

Tanyakan Kepadanya, Apakah Dia Serius Denganmu Atau Tidak

Nah untuk yang terakhir adalah dengan menanyakan langsung padanya, apakah memang mau serius atau tidak. Ingat bukan berati kamu tidak mempercayai dia, tapi pertanyaan ini akan lebih memantapkanmu ketika poin 1-4 diatas sudah dipenuhi pasanganmu. Percuma juga kan jika poin ke 1-4 semua ada di pasanganmu, tapi dia cuma berpura-pura saja.