5 Tips Liburan Ke Bali Dengan Harga Murah Khusus Bagi Pemula

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali? Setiap orang pasti suka dan ingin liburan ke Bali. Namun memang, banyak orang yang mengeluhkan biaya untuk berkunjung ke Pulau Dewata tersebut.

Padahal jika kita cermat, ada kok cara untuk liburan ke Bali dengan harga yang murah. Pasti penasaran bukan bagaimana caranya? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini.

trik liburan murah ke bali
image IG : @achaxeen

5 tips Liburan Murah Ke Bali

1. Atur Anggaran Akomidasi Dari Awal

Tips liburan murah ke Bali yang pertama adalah memisahkan anggaran akomadasi, seperti untuk keperluan makan, samapi tiket masu ke tempat wisata.

Hal ini untuk memberi gambaran dari awal berapa yang harus dikeluarkan dan berapa yang seharusnya tidak dibelanjakan. Dengan langkah sederhana ini akan membuat lebih teliti dalam membelanjakan uang ketika liburan ke Bali.

2. Pilih Waktu Liburan Yang Tepat

Liburan ke Bali sebenarnya bisa dibilang tidak mahal, namun ada hal yang harus diperhatikan, yakni tentang waktu yang tepat.

Waktu yang peling tepat untuk liburan ke Bali dengan penawaran harga yang murah adalah dengan menghindari musim liburan atau akhir pekan.

Ketika musim liburan, biasanya tempat wisata, baik tempat menginap atau yang lainya mematok harga lebih tinggi daripada hari biasanya. Selain itu jika datang ke Bali saat waktu liburan bakal kurang leluasa, karena akan dipenuhi pengunjung.

Jadi kunjungilah Bali pada hari-hari Kerja, karena banyak penginapan akan mematok harga lebih murah dibanding waktu liburan.

Masih ada lagi, ketika menuju Bali menggunakan pesawat, cobalah untuk memilih penerbangan malam hari, karena biasanya harga yang dipatok jauh lebih murah dibandingkan penerbangan pagi dan siang hari.

3. Memilih Penginapan Yang Murah

Tips yang ketiga adalah dengan memilih penginapan yang murah. Di Bali tidak perlu kawatir untuk masalah penginapan, karena akan sangat banyak tersedia, namun yang harus diperhatikan adalah dimana kamu akan memilih penginapan yang sesuai dengan kondisi kantong.

Nah ada tempat yang biasanya menyediakan berbagai pilihan hotel murah di Bali yakni sekitar jalan Poppy Lane dan Jalan Legian yang memang sudah terkenal dengan harga penginapan paling miring.

Disini pengunjung bisa memilih pengianapan dengan kisaharan harga 100 ribu hingaa 500 ribu per harinya. Untuk fasilitas juga standar namun tetap memadahi, jadi tidak perlu kawatir.

4. Gunakan Kerdaraan Yang Tepat

Ketika berkunjung ke Bali, pasti gak mau hanya berdiam diri di satu tempat wisata bukan? Nah solusinya adalah dengang menjelajah tempat wisatanya.

Untuk menghemat biaya, bisa memilih kendaraan yang murah seperti sepeda motor. Hal yang palaing penting sebelum menyewa adalah menawar terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang lebih sesuai, jika menyewa lebih dari satu hari.

5. Makan Yang Murah? Ada kok di Bali

Bali memang surganya tempat wisata, jadi pastinya banyak juga untuk tempat makan. Namun ada yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat makan yang tepat. Untuk mendapatkan harga makanan yang sesuai dengan kantong, sangat disarankan untuk memilih tempat mangkal para backpacker. Disana bakal ditemui banyak makanan yang lebih murah dari tempat yang lain yang ada di Bali.

Sedangkan untuk mendapatkan oleh-oleh suvenir yang murah bisa langsung datang di Pasar Sukawati. Selain lengkap, disana bakal menemukan harga yang lebih murah dibandingkan tempat lain seperti toko suvenir.

Tips Saat berkunjung

Untuk yang terakhir dan perlu ditekankan untuk yang baru atau pemula datang ke Pulau Bali, hal ini juga banyak orang yang bertanya bagaimana jika tidak sengaja menginjak Banten atau Sajen ?

Seperti yang dikutip dari balipedia.id, jika tidak sengaja menginjak sebenarnya tidak apa-apa, cukup berkata “maaf”. Selain itu bisa juga dengan langsung menghubungi pemilik toko, apabila menginjak Sajen yang ada didepan toko.

Jika berkunjung ke Pura atau tempat yang dianggap suci oleh masyarakat sebaiknya berhati-hati dan lebih baik menghindari atau melewati sajen atau banten yang ada disana.

Gunakan pakaian yang sopan ketika berkunjung ke tempat seperti diatas. Dan jangan berjalan didepan orang yang sedang bersembayang. Sedangkan untuk permepuan ada tambahan yakni jangan masuk ke dalam saat haid atau datang bulan.