5 Tips Packing Kilat Untuk Liburan Singkat

Pernahkah diajak keluarga atau teman untuk liburan secara tiba-tiba? Nah ketika itu terjadi pasti kebingungan belum packing atau mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk perjalanan.

Namun jangan kawatir, berikut ini piknikdong bakal share 5 tips packing kilat untuk liburan yang singkat. Langsung saja deh simak selengkapnya berikut ini.

5 Tips Packing Kilat Untuk Liburan Singkat

1. Daftar Barang Itu Wajib

Untuk menanggulangi ada barang penting yang tidak terbawa, sebaiknya membuat daftar barang yang akan dibawa. Selain itu dengan membuat daftar barang, kamu tidak perlu berlama-lama didepan lemari.

2. Gunakan Saja Tas Yang Sering Dipakai

Untuk mempersingkat waktu packing, gunakan saja tas yang biasanya dipakai sehari-hari asalkan muat barang yang diperlukan.

Fokuslah pada barang yang penting, seperti dokumen perjalanan atau obat khusus jika memang diperlukan untuk dibawa.

3. Memilih Pakaian Favorit

Untuk yang ketiga adalah membawa pakaian atau baju paling favorit. Hal ini akan lebih mempersingkat waktu ketika bingung akan membawa pakaian yang mana.

Selain itu, perhatikan pula dimana tempat liburan, apakah perlu membawa pakaian tebal seperti jaket atau tidak.

4. Bawalah Gadget Yang Penting Saja

Banyak orang yang bingung dan memerlukan waktu lama ketika memikirkan apakah harus membawa gadget banyak untuk liburan, seperti laptop ataupun kamera.

Karena ini liburan yang bersifat singkat, bawalah gadget seperlunya saja seperti smartphone. Sekarang ini banyak smartphone yang sudah dilengkapi kamera yang sangat mumpuni, jadi jangan memaksakan membawa gadget terlalu banyak.

5. Alat Mandi Jangan Lupa

Jika memang menginap di hotel, pasti akan diberi alat mandi, tapi banyak orang yang mengungkapkan jika kurang nyaman dalam menggunakanya. Jika kamu merasa seperti itu, tidak usah ragu lagi untuk membawa alat mandi sendiri.

Nah itulah 5 tips packing kilat untuk liburan singkat. Perhatikan secara detail dari nomer 1-5 ya. Jangan sampai liburanmu kacau karena salah dalam hal packing.