5 Wisata Kuliner Murah Meriah Di Bandung Yang Wajib Dicoba

Wisata kuliner di Bandung memang banyak sekali pilihanyaBandung adalah salah satu kota besar di Indonesia selain Jakarta yang memiliki tingkat perkembangan yang sangat pesat.

Bandung selain memiliki berbagai lokasi atau objek wisata yang indah dan populer dikalangan para wisatawan, Kota Kembang Bandung ini juga sangat terkenal akan wisata kulinernya yang sangat menggiurkan.

Dengan tingkat wisatawan yang selalu meningkat setiap tahunnya tentunya peluang bisnis wisata kuliner semakin menjanjikan. Berikut beberapa daftar lokasi wisata kuliner murah meriah di Bandung yang sangat sayang untuk dilewatkan.

1. Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf
Image : www.instagram.com/liberthy_tan

Jika datang ke Bandung tidak lengkap rasanya apabila belum menikmati Sate Maulana Yusuf. Rumah makan ini terletak di Jalan Maulana Yusuf No. 21, Bandung Utara, Jawa Barat.  Warung ini sudah lama berdiri sejak tahun 1985, tapi masih  diminati oleh banyak orang karena kelezatannya.

2. Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

restoran kehidupan tidak pernah berakhir
Image : nyapurnama.wordpress.com

Restoran dengan nama unik “Kehidupan Tidak Pernah Berakhir” ini berada di Jalan Padjajaran, Bandung yang didirikan pada tahun 2012.

Restoran ini cukup unik bukan hanya dari namanya saja, tapi juga dari makanan yang disediakan yaitu makanan dari sayuran untuk para vegetarian dengan rasa yang lezat dengan harga yang murah.

3. Warung Bu Eha

Warung Bu Eha Bandung
Image : www.instagram.com/gemarngopi

Warung Bu Eha adalah sebuah warung nasi yang terkenal di Bandung karena sangat bersih dan menawarkan berbagai macam makanan lezat yang bisa dinikmati. Untuk rasa jangan ditanyakan lagi, soalnya sekali mengunjungi warung ini pasti akan ketagihan, tidak kalah dengan rumah makan yang harganya mahal.

Warung Bu Eha berlokasi didalam pasar Cihapit. Makanan yang ditawarkan disini harganya cukup murah. Satu paket nasi dengan empat macam lauk pauk dan minuman dingin hanya dipatok dengan harga Rp. 15.000,- saja. Karena lokasi warung ini tersembunyi dan tidak strategis, tidak menjadi halangan bukan untuk menikmatinya?

4. Cuanki Serayu

Cuanki Serayu
Image : www.instagram.com/iamflyingisvara

Ternyata Cuanki memiliki kepanjangan yaitu Cari Uang Jalan Kaki. Dulunya untuk berjualan penjualnya harus mendorong gerobak.

Salah satu dari penjual Cuanki tersebut adalah Cuanki Serayu yang berlokasi di Jalan Serayu berdekatan dengan Jalan RE Martadinata atau Jalan Riau.  Kuliner ini memiliki harga yang cukup murah sehingga masih memiliki banyak peminat setia yang selalu mencarinya.

5. Warung Kopi Bapak Purnama

warung kopi bapak prtnama
Image : www.instagram.com/mar.iyaaaaa

Warung Kopi Bapak Purnama adalah kedai kopi tertua yang bertempat di Jalan Alkateri, Bandung. Banyak sekali penggemar setia kopi ini karena sajiannya yang begitu nikmat dan harganya yang memang cukup murah.

Kelima obyek wisata kuliner diatas merupakan wisata kuliner Bandung yang harus dikunjungi selama berada di Bandung. Liburan di Bandung tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke sana. Happy travelling!