7 Obyek Wisata Paling Menarik Untuk Dikunjungi di Makassar

6 min read

Kota yang dulunya bernama Ujung Pandang ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang menawan hati, mulai dari keindahan alam bahari, wahana permainan, kekayaan budaya dan sejarahnya, hingga panorama alam yang menyegarkan.

Makassar yang terkenal akan kuliner khasnya juga memiliki berbagai tempat wisata andalan yang lainnya. Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di Makasar yang wajib Anda kunjungi saat sedang berada di sana.

1. Benteng Rotterdam Yang Menyimpan Cerita Sejarah

Benteng Rotterdam
image : makassarreview.wordpress.com

Benteng yang berbentuk seperti seekor penyu yang sedang merangkak ini terletak di Jalan Ujung Pandang No. 2 dan didirikan oleh raja Gowa-Tallo ke-9 pada tahun 1545. Di dalamnya terdapat 13 bangunan, lima buah menara yang salah satunya berada di pintu masuk, sementara yang lainnya ada di setiap sudut benteng, sebuah museum yang menyimpan berbagai benda peninggalan kerajaan dahulu, serta ruangan yang merupakan tempat pengasingan Pangeran Diponegoro.

2. Pulau Samalona Dengan Biota Laut Yang Memikat

Pulau Samalona
image : www.cumilebay.com

Pulau seluas 2,34 ha ini merupakan objek wisata bahari yang menawarkan pesona ikan tropis dan biota laut yang begitu memikat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi snorkeling. Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menggunakan speed boat dari dermaga di dekat Losari dengan waktu tempuh sekitar 20 – 30 menit.

Komentarmu?

Pages 1 2 3
Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…