Apa Saja Alasan Liburan Ke Jogja?

Ada banyak sekali tempat di Indonesia yang bisa menjadi destinasi asik untuk liburan, baik sendirian, bersama teman maupun dengan keluarga. Meski demikian, pesona kota Jogja memang tidak pernah bisa terabaikan.

Terdapat banyak alasan liburan ke Jogja sehingga kota yang bersebelahan dengan provinsi Jawa Tengah ini selalu menjadi tujuan wisata khususnya bagi anak sekolah. Memang, provinsi Yogyakarta memiliki banyak sekali tujuan wisata baik itu wisata alam, wisata pendidikan, wisata budaya, dan juga jenis wisata lain.

Apa Saja Alasan Liburan Ke Jogja?

Nah berikut beberapa alasan mengapa kamu harus berlibur ke Yogyakarta gaes:

1. Berlibur sekaligus belajar budaya

Alasan liburan ke Jogja yang pertama adalah karena Jogja merupakan salah satu provinsi yang masih memiliki adat istiadat yang cukup kental. Beberapa situs warisan budaya juga masih tersimpan dengan apik sehingga sangat cocok bagi yang ingin mempelajari budaya khususnya budaya Jawa.

Tidak hanya itu, dengan banyaknya pendatang dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara lain, kamu secara tidak langsung akan belajar mempelajari budaya dari mereka.

2. Terdapat banyak sekali lokasi wisata di wilayah Jogja dan sekitarnya

Seperti yang kamu tahu gaes, ada banyak sekali tempat wisata yang ada di wilayah Jogja. Untuk bisa mengunjungi semua tempat wisata tersebut, memerlukan kurang lebih dua minggu.

Lokasi Yogyakarta yang  berada di antara wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur membuatnya memiliki keunggulan tersendiri yakni dekat jika harus berkunjung ke tempat wisata di dua provinsi tersebut. Sebut saja Candi Borobudur yang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan saja.

3. Kotanya nyaman dan juga bersih

Meskipun sering kali dipenuhi dengan pengunjung khususnya di akhir pekan atau pada saat liburan sekolah datang, hampir semua tempat wisata yang ada di Yogyakarta selalu bersih.

Akan ada banyak petugas kebersihan yang akan selalu siap siaga menjaga kebersihan dari sampah-sampah yang kadang dibuang secara sebarangan oleh para pengunjung yang datang. Dengan tempat yang bersih tentunya akan membuat pengunjung nyaman bukan? Itulah satu dari sekian alasan liburan ke Jogja.

Jadi kapan nih piknik ke jogja gaes?