Bakal Ada 5000 Lampion Terbang Batik di ‘Nite Lantern Festival 2017’ Pantai Glagah

Event Organizer Inspiratif Production akan menyelenggarakan sebuah event yang bertajuk “Nite Lantern Festival 2017”. NLFest (Nite Lantern Festival 2017) merupakan kegiatan penerbangan lampion yang akan diselenggarakan di kawasan pesisir pantai Glagah pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017.

Acara ini merupakan event wisata kreatif sebagai ajang promosi memperkenalkan wisata pantai Glagah. Acara ini di mulai pukul 18.00 – selesai dengan beberapa rangkaingan acara seperti dance performance, cosplay performance, band performance, dan sebagai puncak acara akan diterbangkan 5000 lampion yang bermotifkan batik.

Lampion terbang dipilih karena melihat kesuksesan event sebelumnya yaitu Menoreh Night Spectcular 2016 yang telah sukses dilaksanakan di alun-alun Wates.

Diharapkan lampion terbang akan menjadi ikon event spectacular di Kulon Progo, sebagaimana kita ketahui belum pernah ada sebelumnya event yang dapat menerbangkan lampion dengan jumlah terbanyak seperti di acara MNS 2016.

Tiket sudah mulai bisa dibeli tanggal 20 Juni 2017, adapaun jenisnya presale 1 dijual dengan harga 40 ribu, presale 2 50 ribu, dan presale 3 60 ribu, 1 tiket tersebut berlaku untuk 2 orang pengunjung dan mendapatkan 1 lampion terbang, bagi pengunjung yang tidak mendapatkan tiket lampion bisa membeli tiket event seharga 10 ribu rupiah untuk tiap peserta.

Untuk event tahun ini area dipindah ke kawasan Pantai Glagah dengan tujuan untuk menambah daya tarik wisatawan dan diprediksi akan lebih banyak lampion yang akan diterbangkan, sehingga membuat event ini tepat untuk mempromosikan jasa, produk, perusahaan, dan kawasan wisata di Kulon Progo.

Diharapakan target jumlah pengunjung tahun ini dapat melebihi acara yang tahun lalu telah sukses diselenggarakan di alun-alun Wates yaitu mendatangkan lebih dari 20.000 para wisatawan dari berbagai daerah.