Begini Cara Menata Perlengkapan Liburan Agar Tidak Terlihat Seperti Mau Pindahan

5 min read

Sering dibuat kesal dengan perlengkapan liburan yang sering terlihat seperti mau pindahan? Mungkin cara menata perlengkapan liburan agar tidak terlihat seperti mau pindahan di bawah ini bisa kamu coba praktikkan ketika hendak berlibur.

Kenapa demikian? Tentunya kamu tidak ingin bukan direpotkan dengan barang bawaan yang menumpuk lantaran kamu belum bisa menatanya?

Nah bagi kamu yang saat ini sering menghadapi masalah tersebut, cara menata perlengkapan liburan di bawah ini bisa kamu coba praktikkan sendiri maupun bersama teman-teman.

Daripada penasaran, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara Menata Perlengkapan Liburan

1. Pilih Koper yang Tepat

Pilih Koper yang Tepat

Koper merupakan salah satu kunci apakah barang bawaan yang kamu bawa muat untuk dibawa liburan atau tidak. Untuk itu alangkah baiknya jika kamu membawa koper yang sesuai dengan banyaknya barang yang kamu butuhkan selama liburan.

Namun dalam hal ini ada baiknya kamu membawa barang-barang penting saja agar nantinya koper yang kamu bawa tidak terlalu berat. Jadi sesuaikan ukuran koper dengan perlengkapan yang akan dibawa ya.

2. Baju Jangan Dilipat, Akan Tetapi Digulung

Baju Jangan Dilipat, Akan Tetapi Digulung

Kebanyakan orang yang hendak melakukan liburan tentu akan melipat baju mereka dan menumpuknya layaknya gunung. Hal ini tentu saja akan membuat seisi koper terkesan penuh dan bahkan tidak ada sela sedikitpun untuk menaruh barang-barang kecil seperti peralatan mandi dan lain-lain.

Sejatinya, cara terbaik untuk mengemas baju ialah dengan menggulungnya seperti layaknya sebuah kain. Cobalah membuat gulungan dari baju yang akan kamu bawa untuk liburan, dan sebagai perbandingannya, coba lihat berapa banyak baju yang muat dalam satu koper ketika baju tersebut digulung?

3. Gunakan Tas Pocket Untuk Peralatan Gadget

Gunakan Tas Pocket Untuk Peralatan Gadget

Mau tetap eksis selama liburan? Tentu saja kamu membutuhkan yang namanya tas pocket. Tas Pocket ini memang sengaja didesain khusus untuk menaruh beberapa gadget yang kamu miliki lengkap beserta aksesorisnya. Adapun beberapa jenis barang yang bisa kamu bawa dalam tas pocket ialah hp, charger, camera action, waterproof, fisheye, dan beberapa aksesoris gadget lainnya.

Selain bisa digunakan sebagai tas utama untuk perlengkapan gadget, tas pocket ini juga berfungsi sebagai pelindung agar gadget kamu tidak lecet ataupun terkena tekanan yang melebihi batas.

4. Jangan Taruh Sepatu Dalam Koper

Jangan Taruh Sepatu Dalam Koper

Kebanyakan anak muda jaman sekarang lebih sering menaruh sepatu dalam koper ataupun tas sewaktu liburan. Padahal jika kita pikirkan lebih dalam, tentu sepatu akan memakan banyak ruang sehingga membuat kita harus meletakkan barang-barang penting ke tempat penyimpanan yang lain.

Untuk menghindari terjadinya hal ini, cobalah membeli tas sepatu yang harganya murah. Selain itu kamu juga bisa menggunakan alternatif lain yakni dengan menggunakan sepatu sandal yang terbilang sangat cocok untuk liburan.

Nah itulah tadi 4 cara menata perlengkapan liburan agar tidak terlihat seperti mau pindahan. Bagaimana, cukup sederhana bukan beberapa cara diatas? Memang terlihat sederhana sih, namun jika kamu mempraktikkannya dengan benar, tentu semua barang yang kamu butuhkan saat liburan bisa kamu masukkan. Semoga bermanfaat and happy weekend guys!

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Tips

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…