Belajar Dengan Alexander Thian Tentang Bagaimana Mendapatkan Sponsor di Blog

4 min read

Bagi pecinta travelling pastinya tidak asing lagi jika mendengar Alexander Thian dengan blognya AMRAZING.COM

Nah, kemarin ceritanya mimin ketemu koh Amrazing ini banyak banget ilmu yang didapet gaes. Kalian perlu tau, pemilik akun twitter @Amrazing dan penulis The Not-So-Amazing Life of @aMrazing ini sangat humble sekali, walaupun kadang kalau lihat tuitnya di media sosial kayak galak dan cuek bebek gitu (Mimin jarang dibales mentionya).

Belajar Dengan Alexander  Thian (AMRAZING) Untuk Mendapatkan Sponsor di Blog

Kembali ke topik ya, tentang bagaimana sih mendapatkan sponsor untuk blog kita, seperti content placement, review produk, tempat atau yang lainya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat blog kita dilirik oleh sponsor seperti :

1. Konten Is A King

Yap benar banget. Namanya konten atau isi dalam blog adalah raga, jadi disinilah branding image dimulai, seperti apa isi dari blog kita.

Jangan lupa untuk menentukan seperti apa ulasan dalam blog, apakah storytelling ataukah unggulkan dari segi gambar. Buatlah semenarik mungkin agar pengunjung nyaman dengan berkunjung ke blog, dan tentunya buatlah informasi yang jelas dan pastikan apa yang pengunjung cari ada di blog.

2. Judul Artikel Blog

Memang sekarang ini banyak sekali judul yang mengundang atau bikin kita bertanya-tanya ingin mengekliknya, hal itu sah-sah saja gaes. Namun ingat, jangan sampai memberi informasi palsu lho ya, jangan sampai membuat pengunjung blog kecewa setelah membaca lengkap tulisan kita.

3. Kenali Siapa Sebenernya Audience yang datang di blog

Untuk mengenali audience yang datang di blog kita sangat mudah kok, karena sekarang ada Google Analytics, yang tentunya akan memberikan detail dari demografi pengunjung blog, baik usia, jenis kelamin, sumber trafik sampai lokasi pengunjung dan fitur itu free alias gratis.

Dengan mengetahui siapa saja pengunjung atau audience yang ada di blog, hal ini akan mempermudah kita untuk mendapatkan segmentasi pasar. Dari segmentasi dan data audience inilah yang menjadi acuan para sponsor untuk bekerjasama.

Nah itulah 3 cara mendapatkan sponsor di blog ala koh Amrazing, sebenarnya sangat mudah bukan? Namun ada yang perlu ditekankan gaes, diperlukan konsistensi tinggi untuk mencapai semua ini.

“Jadi jangan mudah menyerah jika belum mendapatkan sponsor, karena semua itu butuh proses”.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Mereka

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…