Berani Coba? Menikmati Keindahan Pantai dari Ketinggian 40 Meter di Bantul Yogyakarta

Apakah kamu cukup berani untuk hal ini? Yap tempat wisata yang satu ini bisa dibilang sangat menantang adrenalin, karena kamu dituntut untuk berani naik diatas ketinggian 40 Meter. Penasaran dimana tempatnya? tepatnya ada di Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Ketika kamu berlibur atau berwisata di Yogyakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantainya. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah pantai Goa Cemara yang sudah kita ulas sebelumnya disini. Nah untuk wisata yang menantang adrenalin ini ada di sampingnya pantai Goa Cemara, tepatnya disebelah timurnya.

menikmati keindahan pantai yang dipenuhi cemara dari atas ketinggian 40m
foto by : Team Piknik Dong

Menikmati keindahan pantai dari ketinggian 40 meter ini sangat menakjubkan, karena kamu bisa melihat seluruh sisi pantai yang dipenuhi dengan pohon cemara yang rindang. Tidak hanya itu, pemadangan dari gunung disebelah utara, dan samudra disebelah selatan, akan membuat anda takjub akan Indonesia yang dipenuhi dengan ribuan tempat wisata.

Keindahan pantai di bantul dari ketinggian 40mdpl
foto by : Team Piknik Dong

Untuk menikmati keindahan pantai dari ketinggian 40m ini kamu cukup datang ke menara atau mercusuar yang berada disana. Mercusuar atau menara ini masih dirawat dengan baik, jadi akan sangat aman jika kamu mau naik kesana. Namun tetap harus tetap berhati-hati dan waspada, karena ketika di puncak mercusuar ini angin akan sangat kencang.

Untuk naik kesana kamu harus meminta ijin dahulu kepada bapak penjaganya. So jangan takut karena bapak ini sangat ramah sekali dengan pengunjung. Bahkan kemarin team kita terlihat akrab, padahal baru pertamakali ketemu.

Mercusuar bantul
foto by : Team Piknik Dong

Hal terpenting ketika ada disana adalah tetap menjaga kebersihan, selain itu dilarang keras untuk mencoret-coret atau vandal disana. So hal itu juga untuk kebaikan bersama kok. Jadi kapan kapan kamu akan berlibur? coba rencanakan dengan matang.