Danau Toba Pancarkan Pesona Alamiah Sumatra Utara

4 min read

Danau toba adalah salah satu tempat wisata Sumatra Utara yang paling terkenal. Tempat wisata ini tak hanya terkenal di Indonesia, tetapi namanya juga sudah membumbung tinggi di mancanegara. Tak heran, jika setiap harinya tempat wisata ini tak pernah sepi dari kunjungan para pengunjung, baik yang berasal dari dalam negeri ataupun luar negeri.

Apa yang membuat tempat wisata yang juga dikenal dalam dongeng danau toba ini begitu menarik untuk anda kunjungi. Penasaran?Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Danau Toba Pancarkan Pesona Alamiah Sumatra Utara

Aktivitas Menarik Di Danau Toba

Danau toba yang berada di kawasan Sumatra Utara ini dulunya hanya digunakan sebagai pengairan bagi penduduk setempat. Namun, saking banyaknya orang yang mengatakan pemandangan danau toba ini sangat indah, akhirnya danau ini dijadikan sebagai salah satu wisata andalan di Sumatra Utara. Biasanya, yang membuat para wisatawan penasaran adalah Pulau samosir yang berada di tengah-tengah danau. Menurut legendanya, pulau samosir adalah anak dari Toba. Lucu ya?

Jangan khawatir, anda tak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan danau alami toba yang biru saja, tetapi anda para wisatawan juga bisa melakukan kegiatan memancing di danau toba. Bagi anda yang senang berkeliling dan penasaran untuk melihat pemandangan sekitar danau, anda bisa menyewa motor dan berkeliling dengan jalan darat. Atau, anda bisa naik perahu yang disewakan oleh penduduk setempat dan berkeliling danau sambil menikmati pemandangan indah danau toba. Andapun juga bisa naik gunung saat di danau toba dan dari atas gunung anda bisa melihat pemandangan danau yang pastinya bakalan memukau mata anda.

Jika anda menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar jalan-jalan ke danau toba, anda bisa berkunjung ke kawasan danau toba pada saat pesta tahunan suku batak diadakan. Pastinya, nanti anda akan mengetahui ritual-ritual apa saja yang sering dilakukan oleh suku batak toba tiap tahunnya. Soal masalah oleh-oleh, di sekitar danau toba atau di pulau samosir terdapat banyak penjual yang menjual pernak-pernik atau barang khas suku batak, jadi anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Atau, anda penasaran dengan kuliner khas Suku toba batak yang bernama lapo. Anda bisa mencoba memakannya, tetapi bagi anda yang beragama islam tidak disarankan karena kebanyakan Lapo tidak halal. Semoga informasi tentang danau toba di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…