Endank Soekamti Tampil Dalam Format Orkestra di Tebing Breksi Yogyakarta

6 min read

Grup musik asal Yogyakarta, Endank Soekamti, untuk pertama kalinya akan tampil secara live dalam format orkestra di Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta sekitar pukul 21:30 WIB.

Penampilan dengan format dan di lokasi tidak biasa bertajuk “Panggung Masa Depan” ini digelar dalam rangka memeriahkan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 28, bertema “Masa Depan, Hari Ini Dulu”.

Awalnya pihak Endank Soekamti sama sekali tidak menyangka akan diajak panitia FKY 28 berpartisipasi dan tampil dalam format orkestra.

Sound Check Endank Soekamti Tebing breksi
Doc. Panitia FKY

“Ini nanti bukan sekadar kolaborasi atau featuring, tapi benar-benar didukung orkestra. Akan sangat unik dan menarik sekaligus anggun saat pertama kali membayangkannya.” kata Feri Winarno, Manager Endank Soekamti.

Orkestra yang akan tampil dengan band yang beranggotakan Erix Soekamti, Dory Soekamti, dan The Super SAS ini, berada di bawah pimpinan Singgih Sanjaya yang selain menjadi pengajar musik di ISI Yogyakarta, juga sedang menempuh jenjang doktoral penciptaan musik di perguruan tinggi yang sama.

singgih sanjaya orkestra
Doc. Panitia FKY

Selain itu, Singgih Sanjaya adalah kondakter dan aranjer Orkestra serta Paduan Suara Gita Bahana Nusantara, untuk acara aubade memperingati HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2010 – 2014 di Istana Merdeka Jakarta.

Meskipun telah melakukan latihan beberapa hari bersama orkestra ini agar dapat memberikan suguhan musik yang memuaskan para penikmatnya, para personel dan kru Endank Soekamti tetap masih penasaran bagaimana kira-kira nanti hasil kolaborasi ini saat dipertunjukkan.

“Bagaimana tidak, karena ini adalah pengalaman pertama Endank Soekamti, jadi rasanya excited sekaligus deg-deg-an.” ungkap Dory Soekamti, gitaris band ini.

“Terus terang, kita sendiri sangat penasaran bagaimana hasil penampilan kita nanti malam.” tambah Feri Winarno, Manager Endank Soekamti.

erix soekamti orkestra
Doc. Panitia FKY

Erix Soekamti melengkapi, ”Secara experience, ini bakal seru banget. Seperti menggabungkan sesuatu yang bersifat liar dengan yang bersifat sebaliknya.”

Bagi Erix Soekamti, kesempatan ini seolah seperti nostalgia mengingat  dahulu pernah menuntut ilmu di sekolah menengah yang sama dengan Singgih Sanjaya dan beberapa player dari orkestra ini, yaitu Sekolah Menengah Musik Yogyakarta.

“Keringat dingin keluar, teringat waktu duduk di bangku sekolah, tiap pelajaran orkes tiba selalu gugup ketakutan menghadapi guru kiler yang siap membantai murid-murid malas yang tidak siap dengan materi.” papar bassis Endank Soekamti ini.

“Tapi hari ini rasa tersebut bercampur dengan happy. Karena selain sekarang aku memainkan alat yang ku suka bersama band tercinta, juga dapat tampil sepanggung dengan orkestra yang beberapa playernya adalah adik kelasku di masa SMA.” ungkap pria yang baru saja menyutradarai film panjang berformat 360˚ pertama di dunia ini.

panggung masa depan tebing breksi
Doc. Panitia FKY

Dijadwalkan malam ini Endank Soekamti akan tampil pukul 21:30 WIB dengan membawakan empat buah karya mereka, yaitu Ojo Nesu, Semoga Kau Di Neraka, Terima Kasih, dan Sampai Jumpa.

Khusus pada karya Sampai Jumpa, Endank Soekamti akan  tampil ditemani Jalu TP. Solois pemilik album TAJI yang diproduseri Erix Soekamti ini, tidak akan bernyanyi dengan gaya jazz seperti biasanya, melainkan dengan teknik seriosa.

Tentunya pementasan kali ini akan sangat menarik dan tidak dapat dilewatkan begitu saja. Jadi, mari malam ini segera meluncur dan merapat ke Panggung Masa Depan di Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Konfirmasi –> Cuaca Tak Mendukung, Endank Soekamti Batal Tampil Di Tebing Breksi

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Event

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…