Gili Lawa, Pintu Gerbang Dengan Sejuta Keindahan

4 min read

Setiap orang pasti kenal dengan yang namanya Taman Nasional Komodo, yang merupakan tempat tinggal Komodo atau dikenal dengan hewan jaman purba yang masih ada.

Ketika pengunjung sampai di pintu gerbang Pulau Komodo, bakal disuguhkan sebuah karya tuhan yang sangat menakjubkan, nah itulah Gili Lawa atau sering juga disebut dengan Pintu Gerbang Pulau Komodo.

Gili Lawa merupakan pulau yang tidak berpenghuni yang berada di Sumba Nusa Tenggara Timur atau NTT. Gili Lawa masih terbagi menjadi dua, yakni Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut, untuk lokasinya sendiri berseberangan.

Keindahan Gili Lawa, Pintu Gerbang Taman Nasional Komodo

Keindahan Gili Lawa tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, di Gili lawa Darat misalnya, pengunjung bakal menemukan bentangan savana yang sangat luas yang pastinya akan sangat indah. Ketika musim hujan savana ini akan berwarna hijau. Sedangkan dimusim panas akan berwarna kuning kecoklatan.

Gili Lawa, Pintu Gerbang Dengan Sejuta Keindahan
Image IG : @michelleagustinee

Dua gugusan pulau yang berhadapan dan hampir menyatu bagaikan pintu gerbang raksasa ditambah gradasi air lautnya yang bening akan menambah Gili Lawa menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Untuk menikmati keindahan Gili Lawa, pengunjung diharuskan tracking kurang lebih 2 Km dengan menaiki bukit dengan ketinggian kurang lebih 1500 mdpl.

Gili Lawa Darat
image IG : @ochietobing

Jadi jangan lupa persiapkan stamina dan kesehatan sebelum ke Gili Lawa. Santai, pengorbanan untuk tracking bakal terbayar lunas dengan keindahan yang akan didappatkan.

Menuju Gili Lawa

Jika ingin berkunjung ke Gili Lawa, bisa menggunakan Connecting flight dari Bandara Ngurah Rai. Atau bisa juga langsung menuju Bandara Internasional Lombok, setelah itu bisa naik taksi atau transportasi lain seperti menyewa mobil menuju Palebuhan Bangsal. Nah di Palabuhan Bangsal ini bakal tersedia berbagai paket tour untuk ke Gili Lawa.

Tips Sebelum ke Gili Lawa

  1. Jangan lupa membawa sendal gunung atau sepatu yang tepat untuk mempermudah dalam tracking, karena akan sangat menyita tenaga.
  2. Topi dan sunblock untuk menghalau sinar matahari yang bisa menyengat.
  3. Pilihlah agen travel yang tepat, selain menyewa kapal, bisa juga ikut tour yang banyak agen tour tawarkan dengan berbagai keunggulanya.
  4. Untuk berkunjung dan menikmati Gili Lawa memerlukan waktu 4 hari 3 malam. Itu adalah waktu standar, jadi rencanakan liburan jauh lebih awal.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Pulau Moyo, Surga Mungil Dari Sumbawa

Mungkin masih banyak yang belum kenal dengan yang namanya Pulau Moyo. Jika kamu tahu gaes,…