Goa Pindul Yogyakarta Siap Pacu Andrenalin Wisatawan Saat Masuk Goa

Goa Pindul Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta.Ya, mungkin belum banyak orang yang tahu karena para wisatawan, khususnya yang berasal dari luar Yogyakarta hanya mengenal gunung kidul sebagai kawasan Yogyakarta yang memiliki pantai-pantai yang indah.Namun, ternyata anda salah karena gunung kidul juga menawarkan tempat wisata yang bisa memacu adrenalin anda, yaitu Goa Pindul.

Jika anda tertarik untuk memacu adrenalin anda di goa pindul Yogyakarta, anda bisa langsung menuju lokasi goa di gunung kidul yang ternama ini, yaitu di dusun Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul. Tentunya, sesampai di Goa ini, anda tak hanya bisa melihat goa dari luar saja, tetapi andapun bisa menyusuri dalam goa yang kira-kira memakan waktu selama 2 jam.

Goa Pindul
sumber gambar : pancawisatagelbang.blog.com

Itulah yang dianggap memacu adrenalin. Bisakah anda membayangkan, menyusuri gua selama itu, padahal anda tahu bahwa goa tersebut memiliki aliran sungai dan tentu saja keadaannya juga gelap. Anda berani mencoba?

Memacu Adrenalin Di Gua Pindul Yogyakarta

Ternyata, meskipun aktivitas menyusuri Goa Pindul ini terlihat menyeramkan, tetapi banyak juga wisatawan yang tertarik untuk melakukannya. Apalagi, jika hari libur tiba, andapun harus rela mengantri untuk memasuki gua. Tak mungkin bukan jika anda memasuki goa dengan pengunjung dalam jumlah banyak? Jadi, anda harus rela meluangkan waktu untuk mengantri karena goa akan lebih asyik dijajaki dengan sedikit pengunjung saja. Tentu saja anda tidak sendiri karena nanti ada pemandu dan biasanya pengunjungnya juga beregu sekitar 10 sampai 15 orang sehingga goa pindul Yogyakarta pastilah tak begitu menyeramkan jika disusuri bersama-sama.

goa pindul yogyakarta
foto by : @usang_JP

Untuk harga tiket masuknya cukup murah, anda hanya akan dikenakan tarif 35 ribu per orangnya. Dengan tarif segitu, anda nanti akan mendapatkan ban dan juga pelampung dari pihak pengelola tempat wisata goa pindul Yogyakarta. Jangan khawatir, karena setiap regu akan ditemani oleh 2 orang pemandu, satu orang berada di barisan paling depan sebagai penunjuk jalan dan satu orang lagi berada di barisan paling belakang yang bertugas mengatur regu jangan sampai ada yang ketinggalan. Walaupun gelap, tetapi tetap ada senter sehingga andapun bisa melihat dalam goa dengan jelas dan juga kelelawar yang bergelantungan di dalam goa.Asyik bukan? Makanya, kunjungi goa pindul saat liburan tiba!