Ingat Saat di Kota Tua Jakarta, Jangan Sampai Terlewatkan 5 Obyek Wisata ini

6 min read

Salah satu cara untuk menghargai sejarah adalah dengan mengunjungi tempat wisata bersejarah. Bagi para warga Jakarta atau wisatawan yang sedang mengunjungi ibu kota, Kota Tua merupakan tempat wisata bersejarah yang wajib untuk di kunjungi.

Kota Tua terdiri atas sebagian wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, mulai dari Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Museum Bank Indonesia. Pada masanya, Pelabuhan Sunda Kelapa adalah pelabuhan tersibuk dan terbesar yang digunakan sebagai pusat kegiatan jual beli dalam perdagangan internasional. Sementara kawasan di sekitar Museum Bank Indonesia dan Museum Fatahilah merupakan salah satu pusat pemerintahan kolonial.

Karena cakupannya terbilang luas, maka Kawasan Kota Tua Jakarta ini mempunyai sejumlah objek wisata menarik yang wajib dikunjungi untuk mengenal sejarah secara lebih dekat, dan tentunya tidak boleh terlwatkan. Penasaran dimana sajakah itu? berikut ini ulasanya

1. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah
image: weekendatmuseum.weebly.com

Museum yang juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia ini
memiliki tiga lantai dengan sedikitnya 25.000 koleksi benda bersejarah yang dimilikinya. Untuk dapat masuk ke museum Fatahillah, Anda harus membelu tiket masuk seharga 2.000 Rupiah saja. Museum ini beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu, antara jam 9 pagi hingga 3 sore. Salah satu tempat yang paling penting di museum ini tidak berada di dalam, tetapi ada di lapangan yang terletak di luar gedung. Di tempat tersebut, para penjajah biasanya melakukan eksekusi tahanan.

Pages 1 2 3
Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri