Ini Dia 4 Tips Mudik Nyaman Dengan Menggunakan pesawat

4 min read

Mudik memang sudah menjadi rutinitas seseorang ketika sedang berada di perantauan. Aktivitas mudik ini dilakukan ketika hari libur panjang atau hari besar, seperti halnya lebaran. Perbedaan mudik dengan travelling atau piknik yang paling mendasar adalah barang bawaan yang tentunya lebih banyak, baik itu oleh-oleh maupun pakaian untuk beberapa hari di rumah.

Ketika anda memilih naik pesawat untuk mudik, hal ini juga pastinya berbeda dengan hari-hari biasanya. Selain perbedaan barang bawaan yang lebih banyak, aktivitas bandara juga akan lebih padat, karena waktu liburan itu.

tips nyaman mudik dengan menggunakan pesawat terbang
image: ramadan.liputan6.com

Nah untuk menjaga agar anda tetap nyaman ketika mudik dengan pesawat, berikut ini ada 9 tips ampuhnya. Penasaran? berikut ini selangkapnya.

1. Datang ke Bandara

Yang pertama ini adalah hal yang sangat penting. Ketika anda kan mudik dengan pesawat, sebaiknya datang ke Bandara selambat-lambatnya 2 jam sebelum keberangkatan, karena ketika liburan bisa dipastikan antrian untuk check in dan security check akan memakan waktu lebih lama.

Jika anda membawa anak kecil, sebaiknya waktu kedatangan ke Bandara lebih di awali lagi, karena nanti akan memakan waktu lebih lama lagi.

2. Siapkan Hal Penting Lebih Awal

Yang kedua adalah dengan mempersiapkan hal penting secara awal, misalnya dengan menyiapkan tiket, boarding pass, serta tanda pengenal di tempat yang memang mudah untuk dijangkau atau di ambil. Hal ini untuk mempersingkat masalah pengecekan.

Apabila anda akan membawa barang berharga, atau surat penting, sebaiknya memilah tempatnya, pilih ttempat atau tas yang akan dibawa ke kabin. hal ini untuk kenyamanan dan keamanan.

3. Simpan Resi Bagasi 

Sebaiknya anda memperhatikan hal simpel namun penting yang menjadi poin ketiga ini. Simpan tanda resi bagasi anda baik-baik. Hal ini untuk mengantispasi ketika koper anda tertukar atau tertinggal. Karena masa liburan jadi bandara akan padat, jadi kemungkinan tertukar atau tertinggal akan semakin tinggi.

4. Periksa Barang Bawaan 

Sebelum anda meninggalkan bandara, hal penting yang jangan sampai anda lewatkan adalah memeriksa ulang barang bawaan anda. Jangan sampai ada yang tertinggal.

Nah mudah bukan? Kenyamanan dan kenyamanan itu berawal dari kita sendiri. Selamat Mudik.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di News