Inilah Keindahan 5 Pantai di Lombok Yang Bakal Bikin Kamu Nggak Mau Pulang

7 min read

Jika bicara soal pantai di Indonesia tidak akan ada habisnya. Karena di Indonesia memiliki sangat banyak dan tentunya menawarkan berbagai keindahan masing-masing, termasuk di Indonesia bagian tengah yang satu ini, tepatnya di Lombok. Disini kamu akan menemukan berbagai pantai yang menawarkan keindahan yang luas biasa.

Pantai di Lombok ini tidak hanya menawarkan pantai dengan hamparan pasir putih saja, namun ada juga pantai dengan dikelilingi bukit yang indah serta yang paling menakjubkan adalah pantai dengan pasir pink.

Nah daripada semakin penasaran, berikut ini ada 5 pantai di lombok yang sangat menakjubkan dan pastinya akan membuatmu tidak mau pulang ketika sudah berkunjung kesini.

1. Keindahan Tersembunyi Dari Pantai Selong Belanak

Keindahan Tersembunyi Dari Pantai Selong Belanak
image: abdurrachim.com

Untuk yang pertama adalah Pantai selong Belanak. Pantai yang satu ini berada di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Pantai Selong Belanak ini menawarkan pantai yang sangat luar biasa.

Selain masih sangat alami, pantai Selong Belanak ini pasir putih yang sangat lembut, bahkan lebih lembut dari berbagai pantai yang ada di Lombok. Ada yang unik dari pantai ini, yakni bentuknya mirip seperti bulan sabit jika dilihat dari puncak bukit.

Untuk menikmatinya, kamu bisa menaiki bukit yang ada di pantai Selong Belanak. So pemandangan menakjubkan disana bakal bikin kamu nggak mau pulang.

2. Pantai Tanjung Aan Yang Begitu Unik

Pantai Tanjung Aan Yang Begitu Unik dan instagramable
image : reginatiatira.com

Untuk yang kedua adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini selalu jadi tujuan para wisatawan yang hobi dan addict dengan instagram.

Hal ini karena di Pantai Aan ini ada spot yang sangat menarik yang pastinya instagramable. Salah satunya adalah ayunan yang ada di pantai. Kamu akan sangat menyukainya ketika kesini dan berfoto di ayunan ini, karena kamu bakal mendapatkan sebuah baground alam yang menakjubkan.

Ada lagi yang paling unik dari Pantai Tanjung Aan ini, yakni tentang pasirnya yang memiliki warna putih agak kekuningan.

3. Pantai Kuta Lombok Yang Memanjakan Mata

Yuk Tengok Keindahan Pantai Kuta Yang Berada Di Lombok

Pasti yang tersirat dibenakmu ketika mendengar Pantai Kuta adalah pantai yang berada di Bali. Namun untuk kali ini berbeda, karena pantai kuta yang satu ini berada di Lombok.

Keindahan pantai Kuta di Lombok ini juga sangat menakjubkan dan tidak kalah dengan pantai Kuta yang ada di Bali. Di pantai Kuta Lombok ini kamu akan lebih menikmati keindahan pantai, karena disini tidak terlalu dipenuhi pengunjung. Selain itu ada yang paling unik di pantai Kuta Lombok, yakni tentang pasir pantai yang bisa dibilang besar. Orang sering menamai pantai ini dengan pantai pasir merica, karena pasirnya yang sebesar merica.

4. Pantai Bagko-bangko, Pantai Eksotis Yang Akan Memanjakan Para Peselancar

Pantai Bagko-bangko, Pantai Eksotis Yang Akan Memanjakan Para Peselancar
image : wisatania.com

Nah untuk yang keempat adalah pantai Bangko-bagko. Jika kamu memiliki hobi selancar, di pantai ini akan menemukan sebuah sensasi yang sangat luar biasa. Ombak yang besar, panjang serta saling menyambung membuat pantai ini sangatlah cocok untuk kegiatan selancar.

Untuk kamu yang kurang suka dengan selancar jangan kawatir, karena disini kamu juga bisa melakukan kegiatan memancing. Disini kamu bisa memancing ikan yang berukuran besar seperti tuna atau yang lainya. Namun jika memang malas memancing sendiri, juga bisa membeli dari nelayan yang selalu menjajakan hasil laut mereka. Harga ikan disini akan lebih bersahabat.

5. Pantai Tangsi, Salah Satu Pantai Dengan Pasir Yang Berwarna Pink

pantai berpasir pink di pulau lombok
image : enjoybackpacker.wordpress.com

Untuk yang kelima adalah pantai Tangsi. Pantai ini sangat unik, karena memiliki pasir yang berwarna pink. Pantai Tangsi ini berada di Jerowaru, Lombok Timur NTB.

Terbentuknya pasir pantai yang berwarna pink ini karena pecahan terumbu karang atau partikel lain yang berwarna merah dan akan terlihat berwarna pink karena pantulan sinar matahari. So jika kamu ingin melihat pantai pasir pink, bisa langsung datang kesini.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri