Inilah Keindahan Pulau Pramuka, Wisata Bahari Jakarta Yang Wajib Di Kunjungi

5 min read

Pulau Pramuka memang sudah sangat populer dikalangan para wisatawan sebagai destinasi berlibur terbaik di Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka juga memiliki daya tarik tersendiri yang mampu membuat para pengunjungnya terpesona, disamping memiliki Wisata bahari yang sangat indah pantai di Pulau Pramuka ini juga sangat nyaman untuk bersantai.

Pulau Pramuka juga dapat dikatakan sebagai rumah singgah bagi para wisatawan yang ingin menghilangkan penat setelah seminggu penuh disibukkan dengan pekerjaan dan suasana kota yang membosankan. Pulau yang masih termasuk dalam gugusan kepulauan seribu dan menjadi bagian dari Provinsi DKI Jakarta ini menyimpan banyak sekali keindahan yang dapat anda nikmati, salah satunya yakni tentang Alam bawah laut yang terdapat di perairan Pulau Pramuka ini.

Wisatawan dapat menikmatinya dengan cara Diving ataupun Snorkeling dengan mudah di Pulau tersebut, karena Pulau Pramuka memiliki banyak sekali fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan dengan cara menyewanya.

Keindahan pulau pramuka yang sangat mempesona
Perairan yang tenang dan air laut yang jernih membuat kawasan tersebut dikenal akan wisata bahari terbaik di Jakarta. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam bawah laut yang sangat beragam, mulai dari ikan yang berwarna warni, terumbu karang yang juga memiliki warna yang unik, Penyu sisik, serta banyak biota laut yang dapat anda temui disekitar perairan tersebut.

Selain anda dapat melakukan kegiatan tersebut, anda juga dapat menunjungi tempat penangkaran Penyu sisik yang merupakan spesies penyu yang sudah langka, masyarakat yang menghuni Pulau Pramuka ini pun terbilang sangat ramah menyambut para wisatawan yang sedang berlibur di Pulau tersebut. Masyarakat yang menguni Pulau Pramuka ini sebagian besar adalah nelayan, tetapi ada juga sebagian dari mereka yang berprofesi sebagai penyedia jasa wisata seperti penginapan.

Untuk anda yang sedang berwisata ketempat ini, ada baiknya anda juga mencicipi kuliner khas dari kepulauan seribu, yaitu keripik sukun. tidak hanya itu saja yang menjadi Kuliner andalan dari Pulau Pramuka atau kawasan kepulauan Seribu lho, tentunya masih ada kuliner yang dapat anda cicipi disini dan sudah cukup terkenal akan kelezatannya yaitu Bandeng Tanpa Duri.

Menginap di pulau pramuka

Menginap di Pulau Pramuka memang dapat menjadi alternatif buat anda yang ingin menikmati dan menghabiskan waktu libur anda untuk bersantai di Pulau ini. Biaya untuk menyewa penginapan di Pulau tersebut masih terbilang sangat terjangkau dan memiliki fasilitas yang komplit, anda biasanya akan dikenakan biaya permalam mulai dari 300 sampai dengan 500 ribu permalam dan mampu menampung hingga 10 orang.

Lumayan lah buat beristirahat dan mengembalikan tenaga, jadi keesokan harinya anda masih dapat menikmati keindahan yang disuguhkan di Pulau Pramuka ini deh. nah untuk keperluan konsumsi anda dapat meminta bantuan kepada pemilik penginapan, jadi nantinya anda tidak perlu keluar untuk mencari makanan di tempat lain.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri