Inilah Keindahan Pulau Sempu, Surga Tersembunyi dari Malang Jawa Timur

4 min read

Ketika kamu ingin liburan di Jawa Timur dan tepatnya di Malang. Sebuah tempat wisata yang wajib di kunjungi adalah Pulau sempu. Pulau yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur ini memiliki sejuta keindahan alam khas Indonesia. Penasaran seperti apa? Simak ulasanya berikut ini.

Pulau Sempu yang letaknya di Malang Jawa Timur ini merupakan pulau tak berpenghuni dan sudah dijadikan cagar alam yang tentunya memiliki jenis flora dan fauna yang khas akan Indonesia.

Pulau Sempu surga tersembunyi ari malang Jawa Timur
image : shareoftravel.com

Tidak hanya flora dan fauna saja. Pulau yang terletak di Malang Selatan ini juga mempunyai laguna yang sangat terkenal dengan nama Segara Anakan.

Akses ke Pulau Sempu

Nah apabila kamu ingin berlibur ke pulau ini harus memiliki ijin dulu dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam sebagai pengelola Pulau Sempu ini. Untuk mencapai Balai Konservasi SDA pulau sempu ini tidaklah sulit kok, karena kamu hanya menempuh kurang lebih 2 jam dari kota Malang sampai Pantai Sendang Biru.

Disana kamu bisa melapor ke ke Pengurus dari Pulau Sempu itu tadi. Setelah melengkapi itu, kamu bisa berangat ke Pulau sempu dengan kapal milik nelayan setempat. Jangan takut, karena tidak akan mahal, cukup sekitar 150an ribu kok.

Hal penting yang harus kamu perhatikan adalah, ketika kamu masuk pulau sempu ini sebaiknya menggunakan pemandu yang resmi dari Balai Konservasi SDA. Selain sudah terlatih, kamu tidak akan kawatir lagi tersesat. Untuk masuk ke Pulau sempu ini juga tersedia berbagai jalur yang bisa kamu pilih, dari yang biasa sampai yang ekstrim. Jika kamu memiliki jiwa petualang bisa saja untuk mencobanya.

Kemah di pulau sempu
image : elangkesepian.wordpress.com

Pulau sempu ini sangat cocok untuk yang ingin kamping. Kamu tidak perlu repot untuk membawa alat kemah dari rumah, karena sebelum masuk ke pulau sempu, tepatnya di pantai Sendang Biru, kamu bisa menyewa tenda disana. Jadi apakah tertarik kesana? Waktu yang tepat adalah ketika musim panas, selain pemandangan yang akan terlihat lebih Indah, kamu akan lebih leluasa menikmati keindahan alam pulau sempu, Surga tersembunyi dari malang Jawa Timur.

Hal yang perlu diingat adalah jangan membuang sampah Sembarangan. Kita jaga bumi ini speenuh hati

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…