Inilah Pulau Peucang Situs Alam Warisan Dunia Yang Mempesona

Pulau Peucang merupakan salah satu Pulau yang dianugerahi Oleh UNESCO sebagai Situs Alam Warisan Dunia. Pulau ini sangat ideal bagi anda yang ingin menenangkan diri dari kesibukan dan kebisingan Kota, untuk itu Pulau Peucang juga merupakan salah satu Destinasi terfavorit bagi warga Jakarta dan Sekitarnya.

Letak dari Pulau Peucang sendiri masuk dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tepat berada disebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Perjalanan dari Kota Banten menuju ke pulau tersebut memakan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam menggunakan Kapal Motor.

Inilah pualu peucang yang merupakan situs warisan dunia

Mungkin cukup membosankan tetapi semua itu akan terbayar lunas ketika anda melihat keindahan Alam di Pulau Peucang ini. Penduduk setempat menamai Pulau tersebut Peucang yang diambil dari nama jenis menjangan yang hidup dikawasan tersebut.

Pulau Peucang sebenaranya adalah Tempat pendaftaran dan base camp bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau tersebut tidak pernah sepi dari Wisatawan, setiap saat selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan Negara. Di pulau ini pun terdapat banyak penginapan dan Restorant untuk memenuhi segala kebutuhan para wisatawan.

panorama Pulau Peucang

Di Pulau Peucang ini anda dapat melakukan berbagai aktifitas dan kegiatan seperti Snorkeling, Diving, berenang, memancing dan lain sebagainya. Perairan di sekitar Pulau pun sangat mendukung untuk melakukan semua aktifitas tersebut.

Kejernihan air dan keindahan pantai berpasir putih, Pulau Peucang menjadi tempat singgah yang pas buat anda yang ingin mendapatkan ketenangan dengan ditemani angin laut yang sepoi – sepoi, perfect banget deh pokoknya Guys, Bikin ga mau balik ke Kota kalo udah di Pulau Peucang ini.

Saat ini Wisata Bahari Di Pulau Peucang sudah sangat dikenal oleh wisatawan Domestik maupun Wisatawan Asing, sehingga Pulau tersebut selalu ramai dan tidak pernah sepi, terlebih lagi pada akhir pekan.

Untuk itu kami sarankan kepada anda, apabila akan mengunjungi Pulau Peucang sebaiknya pada hari kerja, karena tidak terlalu ramai seperti akhir pekan. Keren kan? Semoga membantu anda yang sedang mencari destinasi wisata yang dekat dengan Kota Jakarta. Selamat Berlibur Guys!