Inilah Teluk Hijau, Sebuah Permata Tersembunyi Dari Banyuwangi

5 min read

Seperti yang kita tahu jika ke Banyuwangi pasti yang ada dibenak adalah pesona Kawah Ijen yang indah itu. Tapi tahukah kamu jika di Banyuwangi ini masih menyimpan pesona permata wisata tersembunyi yakni Teluk Hijau.

Teluk Hijau atau sering disebut dengan Green Bay ini terletak di Sarongan, Pesanggaran Banyuwangi Jawa Timur. Teluk Hijau ini bab permata, karena keindahan yang disuguhkan yang akan membuatmu bersukur sudah lahir di Indonesia.

Seperti namanya, Teluk Hijau ini memiliki keistimewaan air laut yang berwarna Hijau pada tepianya dan biru dibagian tengah lautan, yang dibalut pasir putih yang sangat bersih.

Inilah Teluk Hijau, Sebuah Surga Tersembunyi Dari Banyuwangi jawa timur
image : trendwisata.com

Teluk Hijau ini juga masih dalam area Taman Nasional Meru Betiti Banyuwangi Jawa Timur sekitar 90 Km dari kota Banyuwangi, jika ditempuh sekitar 2 jam lebih perjalanan. Selain perjalanan darat, kamu juga bisa melalui perjalanan laut dari pantai Rajagwesi dengan menggunakaan perahu yang tersedia.

Teluk Hijau atau Green Bay ini memiliki panorama yang sangat mempesona dan tentunya masih sangat asri. Tidak hanya itu di sini kamu juga bisa menemukan air terjun yang berada pinggir pantai yang dikelilingi batu karang sebagai hiasanya. Biasanya air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 8 m ini digunakan untuk mandi atau membilas sehabis main di pantai, selain alami, airrnya juga bersih. Nah sangat mempesona kan?

Pantai Batu Banyuwangi
image : laksmiandina.wordpress.com

Masih ada yang yang menarik lagi, karena di Area Teluk Hijau ini juga terdapat pantai yang unik, yakni pantai Batu. Seperti namanya, pantai yang satu ini tidak berpasir seperti pantai pada umumnya, namun hampir dipenuhi dengan batu yang bersih dan uniknya bebatuan itu seperti ditata rapi dan sangat unik padahal itu semua terbentuk secara alamiah.

Letak dari Pantai batu sendiri hanya berjarak sekitar 300 m saja dari Pantai Teluk Hijau. Namun akses kesana memang agak sulit, karena tersembunyi dari karang besar. Jadi untuk mencapainya kamu harus berjalan di hutan kecil dengan menyusuri jalan setapak menuju Pantai Batu.

Untuk akses ke Teluk Hijau memang belum memadai seperti transportasi umum menuju tempat itu, namun kamu bisa menyewa mobil atau motor dari Banyuwangi Menuju Rajagwesi. Ada yang perlu diperhatikan, jika kamu menggunakan kendaaraan pribadi diusahakan jangan menggunakan mobil yang terlalu ceper atau sedan. Karena akses jalan kurang sehat.

Nah setelah sampai di Rajagwesi, kamu bisa memilih beberapa opsi untuk mencapai Teluk Hijau ini, yakni melalui jalur darat dengan berjalan sekitar 2 Km, bisa juga dengan ojek, atau melalui jalur laut dengan menyewa perahu yang sudah tersedia disana.

 

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri