Intip Yuk Tempat Wisata Unik di Bali yang Wajib Dikunjungi!

Siapa sangka jika kita bisa menemukan beberapa tempat wisata unik di Bali yang jauh berbeda dengan wisata mainstream lain? Pantai Kuta, Danau Bedugul, Besakih atau Pantai Sanur merupakan deretan objek wisata populer di Bali yang sudah umum dikunjungi. Bahkan menjadi tujuan utama oleh para Tour agensi yang membawa banyak darmawisata dari berbagai penjuru Indonesia.

Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda dan anti mainstream, mungkin beberapa tempat wisata unik di Bali berikut ini akan membuat wisatamu terasa berbeda dengan pengalaman sebelumnya. Ternyata, ada banyak loh tempat wisata yang unik di pulau Bali. Hanya saja, karena keterbatasan informasi dan lokasi, banyak wisatawan yang tak menemukan tempat wisata unik ini.

Tempat Wisata Unik di Pulau Bali

Beberapa pilihan tempat wisata unik di Bali yang bisa kamu kunjungi ada dalam daftar berikut ini:

1. Upside Down Bali

upside-down-bali
Image IG : @yenyenn_

Ingin melihat dunia dari perspektif yang berbeda? Coba datang ke Upside Down World Bali. Ini merupakan tempat wisata unik dimana di dalamnya terdapat furniture dan dunia yang serba terbalik. Lokasi Upside Down Bali ini ada di jalan By Pass Ngurah Rai.

Objek wisata berbentuk rumah ini mungkin terlihat biasa dari luar, tapi saat mulai memasuki pintu utama, wisatawan akan mulai melihat dunia yang terbalik. Upside Down Bali buka mulai pukul 9 pagi dan tutup pukul 8 malam setiap harinya. So, jangan sampai melewatkan dunia yang serba terbalik ini ya!

2. Pantai Lovina

pantai-lovina-tempat-unik-di-bali
Image IG : @zonaisyah

Pantai lagi, pantai lagi. Eits, tapi Pantai Lovina ini berbeda dengan pantai lain. Bukan keindahan pasirnya, bukan ombaknya, atau bahkan deretan turis asing yang berjejal di sekitarnya. Pantai Lovina termasuk dalam tempat wisata unik di Bali karena di sini wisatawan dapat berjumpa dengan Lumba Lumba dari jarak dekat.

Pantai Lovina ada di daerah Bali Utara, dimana pantai ini tidak memiliki pasir putih. Hanya pasir hitam biasa. Namun pesonanya tidak ada di tepi pantai, kamu harus menyewa perahu dan mulai berburu untuk bertemu dengan Lumba Lumba dari jarak dekat.

3. Cliff Jumping di Nusa Ceningan

cliff-jumping-di-nusa-ceningan
Image IG : @leilajoy_

Pengen sesuatu yang memacu adrenalin? Nusa Ceningan punya sesuatu yang menarik bagi pencari ketegangan. Bagi wisatawan yang ingin menjajal keberaniannya, Cliff Jumping merupakan pilihan yang tepat untuk menguji keberanianmu.

Ini merupakan tantangan yang menarik karena kamu harus melompat dari sebuah batu karang besar, dan mendarat di lautan lepas. Tingginya sekitar 10 meter, dan kedalaman laut di bawahnya pun tak ada yang tahu! Yakin, berani?

Nah Sekarang kamu punya lebih banyak pilihan tentang tempat seru di Bali. Kira-kira, tempat wisata unik di Bali mana yang kamu pilih?