Kebun Kurma Pasuruan, Wisata Petik Kurma Pertama di Indonesia

Jika mendengar buah kurma pasti yang terbesit adalah Negara Arab? wajar saja, buah yang satu ini memang khas dari sana atau Timur Tengah. Tapi sekarang untuk melihat seperti apa buah kurma yang masih di pohon tidak perlu lagi harus terbang ke Timur Tengah, karena di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur memiliki tempat wisata baru dan unik, yakni Duta Wisata Kebun Kurma.

Kebun Kurma Pasuruan ini benar-benar masih baru, karena memang pada tanggal 1 Januari 2017 kemarin resmi dibuka. Kebun Kurma pertama di Indonesia ini menawarkan banyak sekali keunikan lho, penasaran apa sajakah itu? Berikut ini ulasanya.

Apa saja sih yang ada di Kebun Kurma Pasuruan?

Melihat Pohon Kurma
Image : www.instagram.com/ambar7riyanti

Di Kebun Kurma Pasuruan, pengunjung pastinya bisa melihat langsung seperti apa pohon kurma, dan buahnya. Saat ini, pohon kurma baru tersedia sekitar 150an pohon, dan rencananya bakal dipenuhi hingga 400 pohon kurma untuk penunjang obyek wisata ini.

Memang untuk kali ini belum bisa mencoba untuk memetik kurma, karena buahnya belum masak

Namun pengunjung tidak perlu kawatir, kebun buah dengan luas 3,7 hektar ini menawarkan berbagai olahan kurma untuk oleh-oleh. Jadi ketika ingin pulang jangan lupa untuk membelinya.

Masih ada yang unik lagi, disini pengunjung juga bisa melihat seperti apa pohon zaitun sampai siwak.

Tiket Masuk Kebun Kurma Pasuruan

Untuk masuk kebun kurma tidak perlu bayar mahal kok, karena setiap pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek 5000 rupiah saja. Sangat murah bukan? Dengan harga segitu sudah bisa menikmati kebun dengan nuansa Timur Tengah.

Fastilitas Kebun Kurma Pasuruan

Duta Wisata Kebun Kurma Pasuruan
Image IG : www.instagram.com/tifanoer

Mengenai fasilitas tidak perlu kawatir, karena sudah sangat lengkap, bahkan menurut kabar dari pemilik Duta Wisata Group Bpk, HN Roeslan, bakal dibangung miniatur Kabah di tengah kebun sampai jalan dari Shafa ke Marwah.

Kebun buah dengan luas sekitar 3,7 hektar ini juga menyediakan ATV untuk mengelilinginya, jadi tidak perlu capek-capek untuk bekeliling.

Duta Wisata Kebun Kurma Pasuruan ini juga ramah untuk anak-anak lho, karena tersedia juga arena bermain yang tentunya akan membuat anak senang dan tidak jenuh.

Lokasi Kebun Kurma Pasuruan

Untuk lokasi dari Kebun Kurma Pasuruan ini berada di jalur Surabaya – Malang, Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur. Diharapkan Kebun Kurma ini bisa menjadi alternatif wisata yang mudah diakses, dan edukatif tentunya.

Jadi jangan lupa masukin saja Duta Wisata Kebun Kurma Pasuruan sebagai destinasi yang wajib dikunjungi ya.