Keindahan 3 Tempat Wisata di Bali Utara yang Paling Populer

Tempat wisata di Bali Utara ternyata tak kalah menarik dengan sajian objek wisata di daerah Denpasar dan sekitarnya.

Selama ini, pesona utama dan daya tarik Pulau Bali hanya berpusat di semenanjung selatan pulau ini. Tapi siapa yang menyangka jika daerah Utara Pulau Bali juga memiliki daya tarik tersendiri?

Bali Utara memang kalah soal pamor dibandingkan dengan daerah lain. Tapi bukan berarti daerah ini tidak punya tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Nah dalam artikel ini, ada 3 tempat wisata di Bali Utara yang menyajikan pesona alam yang indah. Apa saja? Yuk, kita lihat daftarnya!

Tempat Wisata di Bali Bagian Utara

1. Pantai Lovina

melihat-lumba-lumba-di-pantai-loviba-bali-utara
Image : www.instagram.com/rahayusri369

Jika pernah mendengar kepopuleran pantai ini, sebagian orang menyangka jika pantai ini berdekatan dengan Pantai Kuta atau pun Sanur. Tapi siapa yang menyangka jika pantai Lovina ini berlokasi di Bali Utara?

Pantai Lovina terkenal karena keistimewaannya, yakni tempat kita dapat bersua dengan salah satu mamalia paling pintar di dunia, Lumba Lumba. Berada di Desa Munduk, dibutuhkan waktu 30 menit berkendara dari Singosari ke desa tersebut. Di pantai ini, kita bisa melihat sekumpulan Lumba Lumba yang bermigrasi di setiap pagi.

2. Taman Ayun

taman-ayun-bali-utara
Image : museumbecakindonesia.blogspot.co.id

Seperti halnya pulau lain di Indonesia, Pulau Bali juga menyimpan harta karun berupa sejarah yang masih bertahan hingga saat ini. Sebagai salah satu tempat wisata di Bali Utara, Taman Ayun merupakan situs purba yang wajib dikunjungi oleh mereka yang punya ketertarikan dengan sejarah.

Taman Ayun dulunya merupakan sebuah taman yang dijejali dengan hamparan tumbuhan hijau dan bangunan unik khas pulau Bali.

Dibuat sekitar pada abad 17 Masehi, Taman Ayun masih terlihat asri dan indah. Konon, desainer taman ini dibuat oleh arsitek asal Cina. Tak herna jika di beberapa bagian taman ini terlihat unsur-unsur arsitektur khas negeri Tirai Bambu.

3. Danau Tamblingan dan Buyan

ngecamp-di-danau-tamblingan
Image : www.instagram.com/bagasarif007

Ingin datang ke objek wisata di Bali Utara yang menawarkan ketenangan yang dipersembahkan oleh alam? Danau Tamblingan dan Danau Buyan dapat menjadi pilihan yang pas buat kamu. Kawasan di sekitar dua danau ini sangat tenang dan tidak ada polusi sama sekali.

Tak heran jika mereka yang menyukai ketenangan, danau Tamblingan dan Buyan menjadi tempat terbaik untuk menyepi.

Ada pun beberapa aktivitas outdoor di sini, yakni ngecamp, memancing dan mendayung menyusuri tepi danau. Aktivitas tersebut akan membantu kita lebih memaknai pentingnya menjaga alam di sekitar.

Sekarang, ada alternatif pilihan wisata lain yang bisa kamu pilih jika ingin berlibur di Bali. Dengan mengunjungi tempat wisata di Bali Utara, maka kamu tak akan bosan dengan wisata di Bali yang itu-itu saja.