Keindahan Pantai Maldives Dan Bora Bora Jadi Satu Di Pantai Ora Maluku

Bicara soal pantai di Indonesia memang tidak ada habisnya. Wajar saja, sebagai negara kepulauan tentu saja memiliki ribuan pantai dengan keindahan masing-masing, bahkan masuk kedalam keindahan pantai kelas dunia.

Pantai Ora yang ada di Maluku ini salah satunya, yang menyajikan keindahan pantai kelas dunia. Tidak tanggung-tanggung, disini pengunjung bakal menemui keindahan Pantai Maldives dan pantai Bora-Bora jadi satu di Pantai Ora Maluku.

Keindahan Pantai Ora Yang Mendunia

Salah satu keindahan Pantai Ora yang sangat diminati adalah adanya penginapan unik. Penginapan unik di Pantai Ora ini mengapung diatas laut. Jadi begi pengunjung bisa menikmati keindahan bengnya air laut Pantai Ora sambil beristirahat.

Keindahan Pantai Maldives Dan Bora Bora Jadi Satu Di Pantai Ora Maluku
image : @hendriktjung

Pemandangan bawah laut Pantai Ora juga sangat menakjubkan dan masih terjaga kelestarianya, lebih menakjubkan lagi, keindahan tersebut bisa dinikmati dari atas penginapan, karena kebeningan air lautnya.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Pantai Ora

Hal yang wajib dilakukan di Pantai Ora adalah Diving Dan Snorkeling. Keindahan bawah laut pantai ora bakal membuatmu bersyukur sudah dilahirkan di Indonesia dengan berjuta keindahan alamnya.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Pantai Ora
image : @danuhartono

Tidak perlu menyelam dalam untuk menikmati keindahan bawah laut Pantai Ora. Cukup dengan turun sekitar 2-3 meter, kita bakal disuguhkan salah satu surga bawah laut yang ada di Indonesia. Sambutan ikan kecil yang berenang kesana-kesini bakal membuat serasa menyatu dengan alam.

Menuju Lokasi Pantai Ora

Untuk menuju Pantai Ora tidak begitu sulit bagi yang pertama datang kesini. Jika dari bandara Patimura Ambon, bisa langsung menuju Pelabuhan Tulehu dengan berbagai pilihan angkutan umu, mulai dari angkot sampai taksi juga tersedia, dengan waktu tempuh skeitar 1 jam saja.

Setelah samapi di Pelabuhan Tulehu, bisa langsung menuju Plabuhan Amahi Maluku Tengah, dengan menggunakan kapal cepat dengan tarif yang bervariasi, tergantung fasilitas, untuk VIP biasanya sekitar 150 ribuan sedangkan ekonomi hanya dibawah 100 ribu.

Setelah berada di Pelabuhan Amahi, langsung saja menuju Desa Sawai sekitar 2 jam dengan menggunakan angkutan umum. Setelah di Desa Sawai pengunjung bisa langsung ke Pantai Ora, santai saja, jarak Desa Sawai ke Pantai Ora hanya berjarak sekitar 10 menit saja, dengan menggunakan kapal motor.

Untuk alternatif lain menuju Pantai Ora juga tersedia, namun memerlukan waktu lebih lama mencapai 1 hari 1 malam, dengan menyewa mobil dari Bandara patimura Ambon, langsung ke Desa Sawai.