Keindahan Tebing Breksi Yogyakarta Yang Memanjakan Mata

4 min read

Tebing Breksi merupakan tempat wisata yang sedang populer di Yogyakarta. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang mengunjungi tempat ini. Hal ini terjadi karena Tebing Breksi adalah obyek wisata baru, Tempat wisata Tebing Breksi sudah dibuka sejak 30 Mei 2015 lalu.

Keindahan Tebing Breksi Yogyakarta memang tidak perlu diragukan lagi, baik siang ataupun malam tebing ini memiliki view yang sangat indah.

panggung masa depan tebing breksi
Doc. Panitia FKY

Tebing Breksi ini merupakan tempat wisata alternatif yang bisa dikunjungi wisatawan karena tergolong baru. Suguhan Taman Tebing Breksi merupakan deretan tebing batu breksi yang menjulang sangat indah.

Tebing ini merupakan wisata alam yang terbentuk jutaan tahun lalu, akan tetapi karena adanya aktivitas penambangan sehingga tempat ini memiliki ornamen-ornamen pahatan. Bekas dari aktivitas penambangan juga membuka penampang dinding tebing sehingga terlihat struktur batuan seperti kue lapis.

tebing-breksi-yogyakarta
Image : https://www.instagram.com/aguspurwanto62

Tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan foto untuk mengambil momen dari keindahan Tebing Breksi Yogyakarta. Dari atas tebing, pengunjung juga bisa melihat landscape kota Yogyakarta, hilir mudik pesawat di Bandara Adi Sucipto, dan juga Candi Prambanan.

Keindahan Tebing Breksi Yogyakarta berlokasi tidak jauh dari pusat kota Jogja. Letaknya dekat dengan Candi Ijo, tepatnya di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Tempat wisata yang satu ini juga mudah dijangkau sebab terletak di jalur utama. Yaitu di Prambanan Piyungan, sekitar 1 km sebelum ke Candi Ijo.

Keindahan Tebing Breksi Saat malam Hari pada FKY28 (Dok. Panitia FKY)
Keindahan Tebing Breksi Saat malam Hari pada FKY28 (Dok. Panitia FKY)

Jalan menuju Tebing Breksi yang paling cepat dan mudah yakni dari Candi Prambanan. Sehingga apabila dari Jogja, kamu bisa langsung menuju arah Prambanan, lalu ada pertigaan pasar Prambanan ambil kanan arah ke Piyungan. Kemudian dari situ untuk mencapai Tebing Breksi sekitar 3 km.

Untuk menikmati keindahan Tebing Breksi Yogyakarta hanya perlu membayar parkir mobil Rp 5.000 dan motor Rp 2.000.

Itulah beberapa informasi yang dapat mengenai keindahan Tebing Breksi Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan selamat liburan di Yogyakarta serta jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri