Liburan ke Jogja atau Bali, Pilih yang Mana?

3 min read

Liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh pelajar maupun pekerja untuk menyegarkan pikiran mereka dari kumpulan tugas-tugas.

Jogja dan Bali merupakan tempat yang cukup tersohor di Indonesia dengan memiliki keunikan tersendiri untuk objek wisatanya.

Lalu, apakah kamu memutuskan untuk liburan ke Jogja atau Bali? Sebaiknya perlu menyiapkan keperluan dan menentukan tempat terbaik untuk berlibur agar setelah akhir liburan tidak merasa kecewa.

Liburan ke Jogja atau Bali, Pilih yang Mana?

Nah Ada beberapa perbandingan antara Jogja dan Bali sebagai referensi untuk memilih tempat berlibur.

1. Tempat Wisata

Jogja dan Bali mempunyai wisata seperti budaya, kuliner, petualangan, dan tempat-tempat untuk berbelanja. Jogja masih kental dengan budaya  peninggalan sejarah seperti Kraton, Tamansari, Merapi, dan lain-lain sedangkan Bali memiliki budaya keseharian yang masih hidup dan terlaksana sesuai adat yang dijunjung seperti tari, ritual keagamaan ngaben, dan galungan.

Kedua tempat ini memiliki obyek wisata pantai yang tidak kalah tanding karena memiliki keindahan dengan khas masing-masing. Nah sebaiknya perlu mencari informasi tentang pantai yang ingin Anda kunjungi agar dapat menentukan untuk liburan ke Jogja atau Bali.

2. Tarif harga

Bali memang lebih banyak diketahui oleh orang asing dibandingkan Jogja. Oleh karena itu, frekuensi wisatawan mancanegara lebih banyak di Bali dibandingkan Jogja sehingga perputaran uang di Bali lebih banyak dari pada Jogja dengan kata lain lebih murah tarif harga wisata Jogja.

3. Budaya dan Masyarakat

Kamu juga dapat berlibur dan belajar tentang budaya melalui masyarakat sekitar misalnya orang Bali dan orang Jogja sama-sama terkenal ramah serta masih menggunakan bahasa daerah dalam keseharian dan mau mengajari bahasa daerah tersebut dengan cuma-cuma. Budaya yang khas tersebut akan membekas dan memberikan arti sendiri ketika Anda berkunjung di Jogja maupun Bali.

Bagaimana menurutmu, liburan ke Jogja atau Bali? Tempat wisata yang tepat dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik, untuk itu perlu pertimbangan ketika akan menentukan pilihan tempat untuk berlibur. Berlibur ke Jogja atau Bali semua bisa jadi sangat menyenangkan kok, tergantung bagaimana kitanya sendiri.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di News