The Lodge Maribaya, Bikin Ga Mau “Move On” Dari Bandung

6 min read

Apa yang ada dibenakmu ketika mendengar kata Bandung? Yap benar sekali, hal itu tidak lain adalah tempat wisata yang sangat damai, sejuk dan tentunya sangat indah. Sekarang ini Bandung bisa dibilang sangat berhasil dalam menjadikan daerahnya sebagai magnet wisatawan, beberapa spot wisata yang luar biasa ada disini, termasuk salah satunya adalah The Lodge Maribaya.

Jika kita tengok kebelakang, The Lodge Maribaya ini sebenarnya sudah ada dan dibuka pada tahun 2006 silam, tapi lokasinya hanya digunakan khusus untuk perkemahan private, dan tidak bisa dimasuki oleh pengunjung reguler seperti sekarang ini.

Nah barulah pada Januari 2016 kemarin lokasi The Lodge Maribaya ini dibuka untuk umum, dan tanpa diduga sambutan dari masyarakat sangatlah positif, wajar saja sih, karena tempatnya selain nyaman juga menawarkan suasana sejuk, tenang, dan indah tentunya.

Ada apa saja sih di The Lodge Maribaya?

The Lodge Maribaya ini menyediakan Galmping atau Glamour Camping, jadi jika pengunjung ingin merasakan sensasi camping dengan fasilitas mewah, dengan berbagai pelayanan dan memperoleh akses khusus untuk bersantai menghadap langsung ke arah hutan pinus, perkebunan dan bukit disinilah tempatnya.

Camping The Lodge Maribaya
Image : backpackerjakarta.com

Terus apakah yang berkunjung diharuskan untuk menginap? Tidak!

Nggak semua yang berkunjung bertujuan untuk menginap disini, seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, jika sekarang ini The Lodge Maribaya sudah dibuka untuk umum atau reguler.

Sky Swing di The Lodge Maribaya
Image By : www.instagram.com/widi_sarah

Banyak sekali wahana asik yang ditawarkan disini, terutama adalah Sky Swing yang merupakan wahana paling hits sekarang ini. Sky Swing merupakan ayunan yang bisa dibilang ekstrem, karena berlatar belakang jurang, jadi saat berfoto disini bakal terlihat seperti sedang berayun diatas jurang dan pepohonan hijau yang indah, hal ini so pasti instagramable.

Sky bike The Lodge Maribaya
Image : www.instagram.com/martin.immanuell

Tidak hanya Sky Swing saja, masih ada Sky Tree, dan Sky Bike. Di wahana Sky Tree kamu bisa befoto diatas rumah pohon dengan panorama pemandangan menakjubkan dari Bandung. Sedangkan untuk Sky Bike, kamu bisa bersepeda diatas seutas tali, dan katanya seperti sedang berjalan-jalan diatas awan.

Menuju The Lodge Maribaya

Untuk lokasinya sendiri The Lodge Maribaya ini tepat berada di Jl. Maribaya Timur Km. 6 No. 149 Cibodas, Lembang, Bandung. Untuk yang menggunakan kedaraan probadi paling mudah dan nyaman menuju ke arah lembang setelah keluar tol Pasteur menuju Jalan Setiabudhi barulah menuju jln. Maribaya menuju Curug Maribaya Cibodas (Patrol).

Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Untuk pemandangan dan suasana seindah itu, tiket masuknya bisa dibilang sangat murah. Pengunjung hanya dikenakan biaya 15.000 untuk senin-jumat, 25.000 untuk sabtu-minggu, dan 35.000 untuk hari libur nasional.

Tips Berkunjung ke The Lodge Maribaya

  1. Sesuaikan jam operasional ya, The Lodge Maribaya mulai buka pukul 09.00-17.00 WIB
  2. Sebaiknya berangkat pagi-pagi, karena selain mudah untuk memilih parkir juga tidak antri terlalu banyak untuk mencoba berbagai wahana yang disuguhkan.
  3. Jangan membuang sampah sembarangan, karena sudah disediakan tempat sampah.

Nah, itulah sekilas tentang keindahan Bandung dari The Lodge Maribaya, hati-hati lho gaes jika berkunjung kesini, karena bakalan susah move on dari Bandung ketika sudah liat keindahan alam yang disajikanya. Selamat berlibur.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…