Macet? Jangan Keburu Marah, Inilah 5 Hal Positif Yang Bisa Diambil Dari Hal Itu

Hal yang paling menyebalkan ketika sedang berada dalam perjalanan adalah MACET. Selain bikin mood tidak menentu macet ini selalu membuat masalah dalam hal pekerjaan atau terlambat masuk sekolah ataupun kuliah.

Banyak orang yang selalu mengeluh tentang hal ini dan memang tidak bisa dipungkiri, jika macet adalah hal yang tidak menyenangkan, namun tahukah kamu ada hal positif yang bisa diambil dari kejadian itu dan bisa membuatmu lebih bijaksana serta lebih baik lagi.

Nah hal positif apa saja yang bisa diambil dari kejadian menjengkelkan ini?

1. Belajar Menjadi Pribadi Yang Lebih Sabar

Belajar Menjadi Pribadi Yang Lebih Sabar
Belajar Menjadi Pribadi Yang Lebih Sabar

Hal postif pertama adalah melatih kesabaranmu. So mau apa lagi, jika kamu hanya mengeluh saja, malah akan membuat suasana menjadi keruh.

Tidak hanya itu ketika kamu terus mengeluh akan membuat mood menjadi tidak karuhan dan ketika kamu sudah keluar dari kemacetan, mood itu masih akan kebawa ketempat kamu berada seperti di kantor, kampus atau sekolah dan pastinya akan sangat mengganggu kegiatanmu.

2. Belajar Lebih Menghargai Waktu

Belajar Lebih Menghargai Waktu
image : syahrial-siregar.blogspot.com

Ketika kamu terjebak macet, pastinya banyak hal yang akan tebruang sia-sia saat di jalan. Nah disinilah kamu akan mengerti betapa berharganya sebuah waktu dalam hidupmu.

Jadi ketika macet akan lebih baik kamu isi dengan yang lebih berguna, seperti belajar, mengerjakan berkas yang belum selesai atau yang lainya. Pada intinnya gunakan waktumu sebaik mungkin.

3. Belajar Menghargai Sesama

Belajar Menghargai Sesama
Belajar Menghargai Sesama

Hal positif yang ketiga dari macet adalah kamu akan belajar untuk menghargai sesama. Ketika terjebak macet, pasti banyak yang ingin menajdi yang pertama dalam melewati kemacetan, yang terjadi adalah saling menyalip walau jalan sempit.

Perasaan ingin menyalip pastinya juga akan kamu alami, namun disini cobalah untuk menghargai sesama pengguna jalan dan jangan memaksakan kehendak sendiri. Karena semua ingin melewati kemacetan dan ingin mencapai tujuan dengan segera.

4. Belajar Merencanakan Sesuatu

Belajar Merencanakan Sesuatu
image bacandroids.blogspot.co.id

Yang keempat, kamu akan belajar bagaimana merencanakan sesuatu, seperti mencari jalan atau rute yang terbaik untuk mencapai tujuan.

Selain itu bisa juga membuat penjadwalan yang tepat agar lain waktu tidak akan terjebak lagi dalam kemacetan yang sama.

5. Belajar Memahami Tentang Sebuah Perjuangan

Belajar Memahami Tentang Sebuah Perjuangan
Belajar Memahami Tentang Sebuah Perjuangan

Ketika kamu terjebak macet ada hal utama yang akan akan kamu ketahui, yakni jika semua itu butuh perjuangan, tidak ada yang instan.

Kamu harus melewatinya untuk menggapai semua tujuan dalam hidupmu. So jangan pernah mengeluh lagi dengan yang namanya MACET.