Mau Liburan Murah Ke Luar Negeri, Ketahui Dulu Tips Berikut Ini!

Siapa sih yang nggak mau liburan ke luar negeri dengan budget yang murah? Tentunya tidak semua orang mengetahui tips dan trick berikut ini. Selain banyak banget keuntungannya, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat yang super keren dengan budget yang minim Lho!

Liburan ke luar negeri pasti menjadi dambaan setiap orang. Nah kali ini kita akan membahas beberapa ulasan  berlibur ke luar negeri dengan budget yang minim tapi kamu tetap bisa bersenang-senang.

Buat kamu yang sudah merencanakan liburan akhir tahun ke luar negeri tapi masih berfikir dua kali karena takut menghabiskan uang banyak, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips berikut ini. Yuk, mari kita simak bersama.

1. Rencanakan dari jauh-jauh hari

piknikdong 1
Hal yang pertama ini merupakan syarat utama yang perlu kamu lakukan. Perencanaan yang matang juga diwajibkan untuk menunjang kamu dalam berlibur.

Selain mendapatkan tiket dengan harga yang murah, kamu juga masih bisa mendapatkan keuntungan lainnya mulai dari jam penerbangan sampai maskapai yang mulai banyak memberikan harga yang murah dan dijamin nggak bikin kantong kering.

2. Berburu Promo

piknikdong2
Tips yang kedua ini juga bisa kamu lakukan. Coba deh, jaman sekarang sudah banyak banget Online Tiket Agen yang menawarkan jasa dan promo yang murah-murah untuk kamu yang ingin berliburan ke luar negeri. Kamu bisa memanfaatkan momen ini, Lho.

Selain terkait dengan hal yang nomer satu tadi, berburu promo juga bisa menguntungkan untuk membeli tiket lainnya, siapa tahu mau jalan-jalan lagi awal tahun depan.

3. Cari Penginapan Murah

piknikdong3
Nggak perlu menginap di hotel berbintang lima untuk mendapatkan fasilitas dan pemandangan yang seru. Sekarang ini sudah banyak banget penginapan yang menawarkan tempat bagus dengan harga yang terjangkau.

Buat kamu yang memiliki budget pas-pasan, coba deh menginap di hostel. Selain seru dan memiliki kenalan baru, tidak jarang beberapa hostel yang menawarkan beberapa fasilitas layaknya hotel berbintang lima.

Oh iya, jangan lupa untuk mencari penginapan yang menyuguhi kamu free breakfast ya, selain menghemat fasilitas ini tentunya sangat kamu butuhkan, secara kamu sedang berada di negara orang alangkah baiknya kalau sarapan di penginapan.

4. Naik kendaraan umum!

piknikdong4

Nah, hal ini juga tentunya harus kamu perhatikan ya. Nggak usah tuh mentang-mentang sedang jalan-jalan di negara orang kamu malah naik taxi kemana-mana karena tidak tahu jalan.

Jaman sudah semakin canggih, dan gunakan smartphone kamu dengan sangat baik. Kamu bisa mencari informasi lengkap tentang kendaraan umum dari negeri yang kamu kunjungi. Bisa menggunakan bus, MRT, subway dan kendaraan lainnya.

Ingat! Hindari untuk naik taxi kalau sedang berada di luar negeri ya. Selain menghemat biaya, kamu juga kan tidak tahu jalan tersebut, bisa saja kamu diajak muter-muter oleh sang supir. Huh!

5. Belanja Seperlunya

piknikdong5
Mentang-mentang lagi di luar negeri, kamu malah membeli semua oleh-oleh dari negara tersebut. Hmm, tujuan kamu itu untuk berlibur bukan untuk berbelanja.

Membeli oleh-oleh boleh saja, tapi alangkah baiknya kalau kamu membawa buah tangan secukupnya dan tidak berlebihan, hal ini juga bisa mencegah kamu dari kelebihan bagasi. Memang kamu mau, mengeluarkan biaya lebih akibat barang bawaan kamu bertambah banyak.

6. Kunjungi Negara Asia

piknikdong6
Nggak perlu jauh-jauh ke luar Eropa untuk mendapatkan pemandangan dan tempat yang indah. Cukup liburan di Asia saja, kamu juga sudah bisa merasakan sensasi liburan layaknya di Eropa.

Coba deh kunjungi negara tetangga kita Singapura, selain dekat dan tidak terlalu mahal, di sini kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat yang seru dan wisata gratis nya juga banyak banget!

Di negara Singa Putih ini juga memiliki pusat perbelanjaan yang murah banget dan bisa kamu beli dan bawa pulang. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi merlion park dengan gratis dan beberapa tempat lainnya.

Oh iya, kalau kamu beruntung, jika datang pada saat hari ulang tahun negara Singapura ini kamu akan mendapatkan banyak diskon dan bahkan ada beberapa Museum yang bisa kamu kunjungi secara gratis!!

7. Makan di warung lokal

piknikdong7

Makanan lokal dari negara tempat kamu berlibur nanti tentunya memiliki banyak sekali makanan khas yang enak dan lezat! Nggak perlu mendatangi restoran mahal dan berkelas, kamu cukup membeli makanan dari warung lokal setempat dan makanan pinggir jalan dan tentunya tidak perlu ragu dengan kebersihannya. Dijamin rasanya nggak akan kalah dengan makanan yang berada di restoran. Ingat, hemat karena kamu sedang berada di negara orang.

Nah, sekarang sudah tahu kan tips dan trik untuk mendapatkan liburan murah dan berkunjung ke luar negeri. Bagaimana pun, kita harus tetap mencintai negara Indonesia tercinta ini ya. Sebelum berkunjung ke luar negeri tidak ada salahnya untuk mengelilingi negara kita tercinta terlebih dahulu.