Melihat Keindahan Bali Dari Sisi Lain Di Bukit Asah Karangasem

4 min read

Apa yang ada dipikiran ketika dengar Pulau Bali?

Pasti yang terbesit adalah keindahan pantai dengan pasir putih yang dipenuhi turis sedang berkunjung. Wajar saja, Bali memang terkenal akan wisatanya yang sangat indah jadi banyak turis yang datang baik dalam mauppun luar negeri jadi kalau ramai itu wajar.

Namun jika ingin menikmati Bali dari sisi lain, dengan keindahan yang sangat mempeosona apakah bisa? Jawabanya bisa banget, datang saja ke Bukit Asah Karangasem.

Masih awan dengan Bukit Asah Karangasem? Bukit Asah karangasem merupakan sebuah tempat yang sangat indah untuk menikmati Bali dari sisi lain. Seperti namanya, Bukit Asah karangasem ini merupakan sebuah dataran hijau namun berada di atas bukit dan langsung menghadap kearah laut yang sangat indah.

Keindahan Bukit Karangasem Bali

Keindahan Bukit Asah Karangasem
image : @ia_madriani

Ketika berada di Bukit Asah Karangasem Bali, pengunjung bakal disuguhkan lanskap keindahan laut yang sangat luas dari ketinggian. Suasana sepi, alami dan sunyi akan menghilangkan segala kepenatan yang ada dalam pikiran.

berkemah di bukit asa karangasem
image : @pradikasakti

Jika ingin berkemah, Bukit Asah Karangasem bisa jadi pilihan tepat saat berkunjung ke Bali. Jadi bisa menikmati muncul dan tenggelamnya matahari dari atas bukit. Apabila hanya ingin menikmati matahari terbit, bisa datang ke Bukit Asah sebelum jam 6 pagi.

Menuju Lokasi Bukit Asah Karangasem Bali

Bukit Asah Karangasem ini terletak tepat di Desa Bugbug Karangasem Bali. Untuk menuju lokasi Wisata Bukit Asah Karangasem sekarang tidaklah sulit.

Jika dari kota Denpasar, bisa menempuh jarak sekitar 60 Km atau sekitar 2 jam perjalanan. Sedangkan jika dari Singaraja, bisa menempuh waktu 3 jam.

Memang ketika perjalanan banyak sekali jalan yang bercabang, namun cobalah untuk bertanya, karena masyarakat disana sangatlah ramah untuk memberikan informasi jalan menuju wisata Bukit Asah Karangasem.

Akses jalan menuju lokasi bisa dibilang mulus, namun untuk dilokasi menuju masuk tempat wisata masih belum beraspal jadi jika hujan akan becek.

Mengenai biaya retribusi di Bukit Asah Karangasem ini masih sangatlah terjangkau, jadi tidak perlu kawatir kantong jebol. Pengunjung hanya dibebani biaya Rp. 2000 saja.

Hal yang perlu diperhatikan jika ingin ke Bukit Karangasem Bali

  • Jika ingin berkunjung, perhatikan cuaca dulu, jika hujan kendaraan akan sulit, karena jalanan akan becek dan susah untuk dilalui.
  • Lebih baik menggunakan kendaraan roda 2 yang lebih fleksibel, karena lokasi masih kurang akses jalan yang memadahi.
  • Bawalah perbekalan yang cukup dan sperlunya saja, tapi ingat jangan buang sampah sembarangan.
Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri