Menakjubkanya Anambas, Raja Ampat di Waktu Indonesia Bagian Barat

4 min read

Jika biacara tentang Raja Ampat pasti langsung terpikir tempatnya ada di Papua yang notabene dalam ruang lingkup waktu Indonesia Bagian Timur.

Tapi tahukah kamu ternyata di Indonesia Bagian Barat juga memiliki destinasi menakjubkan akan pantai dan kepulauanya, bahkan sering disebut dengan Raja Ampat di Indonesia Bagian Barat.

Nama tempat  itu adalah Kepulauan Anambas yang terletak tepat di Laut Cina Selatan dan masuk dalam Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau yang tentunya dalam area Waktu Indonesia Bagian Barat. Kepulauan Anambas ini juga berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura.

kepulauan anambas
image : tumblr.com

Keindahan Anambas tidak hanya diakui oleh Indonesia saja, hal ini terbukti Kepualauan Anambas dinobatkan sebagai pulau tropis terbaik yang ada di Asia.

Kepulauan Anambas berhasil memperoleh Asia’s Top Five Tropical Island Paradises dari CNN. Keindahan kepulauan Anambas mengalahkan Similan dari Thailan, Halong Bay dari Vietnam, Langwaki dari Malaysia serta Koh Chang dari Thailand juga.

Menakjubkanya Anambas, Raja Ampat di Waktu Indonesia Bagian Barat
image : kepulauananambasindonesia.wordpress.com

Sebagaian besar Kepulauan Anambas ini tidak berpenghuni, jadi ketika berkunjung kesini, kamu bakal disajikan pemandangan kepualaun yang masiih sangat asri dan tentunya sangat istimewa keindahanya.

Bagi kamu yang memang hobi akan Scuba Diving ataupun Snorkeling, Kepulauan Anambas adalah salah satu spot terbaik di Indonesia. Titik menyelam di Kepulauan Anambas bisa dibilang sangat banyak, dan setiap titik selalu menawarkan keindahan bawah laut yang akan membuat geleng-geleng kepala.

Menakjubkanya Anambas, Raja Ampat di Waktu Indonesia Bagian Barat 2
image : ksmtour.com

Untuk menuju Kepualauan Anambas bisa dibilang mudah kok, ada dua cara untuk kesana, yang pertama adalah dengan naik kapal PELNI (perintis) Sedangkan untuk opsi yang kedua bisa naik pesawat Fokker 50 Conoco Philip dengan rute JakartaBatamMatak.

Tidak hanya kindahan Alam yang akan ditemui di Kepualaun Anambas ini. Para pengunjung juga bisa mencicipi kuliner khas dari sana seperti Mie Tarempa yang merupakan campuran Telur, Kecambah, dan potongan ikan laut yang digoreng menggunakan bumbu cabe dan kecap. Sebuah pengalaman yang tidak akan kamu temui dikota-kota besar.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri