Menakjubkanya Cukang Taneuh, Green Canyon Yang Ada di Indonesia

Pastinya sudah terbayang keindahanya jika mendengar Green Canyon. Selain itu terbayang pula harus memikirkan biaya yang mahal untuk kesana karena terletak di Amerika sana. Namun kali ini lain cerita, karena Green Canyon yang satu ini ada di Indonesia dan keindahanya tidak kalah dengan yang ada di Amerika.

Green Canyon yang ada di Indonesia ini adalah Cukang Taneuh, yang memiliki arti jembatan tanah. Namanya juga di Indonesia setiap nama pastinya memiliki arti dan kenapa dinamai itu, tidak terkecuali Cukang Taneuh, diamai itu karena adanya jembatan dari tanah yang berada di atas lembah atau jurang Green Canyon.

Untuk letak Green Canyon di Indonesia ini tepatnya di Desa Kertayasa, kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Green Kanyon ini berjarak kurang lebih 31 km dari Pangandaran.

Menakjubkanya Cukang Taneuh, Green Canyon Yang Ada di Indonesia
image : novafirliani.wordpress.com

Green Canyon ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua yang dipenuhi keindahan stalaktif dan stalakmit. Uniknya lain tempat ini diapit oleh 2 bukit dan bebatuan yang akan menambah indahnya Green Canyon miliki Indonesia ini.

Pengalaman yang menakjubkan ketika kamu ingin berkunjung ke tempat ini, karena kamu harus menempuh kurang lebih 3km menaiki perahu tempel menyusuri sungai selama kurang lebih 30-45menit. Kamu akan disuguhkan air sungai yang berwarna hijau tosca yang tentunya sangat menakjubkan.

menakjubkanya green canyon yang ada di Indonesia
image : anekatempatwisata.com

Nah jika kamu pengen berkunjung ke Green Canyon ini disarankan saat awal musim kemarau, karena pada saat itu Green Canyon akan terlihat benar-benar indah. Selain itu jika kamu datang pada musim hujan airnya pastinya akan bertambah dan bisasanya berubah warna menjadi coklat karena tercampur air hujan.

Yang perlu diperhatikan lagi adalah jika kamu akan memasuki Green Canyon ini sebaiknya menyiapkan berbaga kebutuhan, seperti uang tunia, karena disini akan jauh dengan ATM apalagi Bank. Sedangkan untuk akses kesana, kau tidak perlu kawatir, karena akan tersedia banyak sekali perahu yang siap mengantarmu ke Green Canyon, dengan di dampingi gaet.

Untuk tiket ke Green Canyon berikut ini bisa jadi referensi kamu jika ingin kesana.

TIKET MASUK OBYEK WISATA GREEN CANYON

  • Perahu Rp. 150.000,-
  • Berenang/Perahu Rp.100.000,- s-d Rp.200.000,-
  • Body Rafting Rp. 200.000 per orang
  • River Tubing Rp. 250.000 per orang

Nah sekarang tinggal tentukan jadwal untuk berpetualang di Green Canyon yang ada di Indonesia ini, dan tetap ingat untuk selalu menjaga kebersihan disana dan bersahabatlah dengan alam.