Menakjubkanya Penorama Hutan Dari Atas Tebing Keraton Bandung

Satu lagi destinasi wisata Bandung yang sangat menakjubkan, yakni Tebing Keraton. Mungkin untuk kamu akan bertanya-tanya seperti apa sih tebing keraton ini? Apakah ada keraton di tebing atau gimana. Nah daripada penasaran tengok deh keindahanya berikut ini.

Tebing keraton yang mempunyai ketinggian sekitar 1250 mdpl ini memang sedang hits dibicarakan warga Bandung, Jakarta dan sekitarnya, karena penorama hutan yang sangat indah dari atas Tebing Keraton ini.

Tebing keraton yang mempunyai ketinggian sekitar 1250 mdpl
image : www.tebingkeraton.com

Wisata Tebing Keraton ini menyuguhkan jalur patahan Lembang yang sangat unik, serta hujaunya hutan yang sangat indah. Historinya sendiri dulunya tebing ini dinamakan karang jontor oleh warga sekitar, karena bentuknya yang menonjol kedepan.

Letak Tebing Keraton ini adalah di kawasan  Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, lebih tepatnya di kampung Ciharagen Puncak Rw 11. Ketenaran dari Tebing Keraton ini berawal dari postingan beberapa orang di sosial media tentang keindahanya, hingga sekarang menjadi destinasi Hits yang mempesona.

Menakjubkanya Penorama Hutan Dari Atas Tebing Keraton Bandung
image : mooibandoeng.wordpress.com

Ketika kamu ingin berkunjung ke Tebing Keraton ini disarankan sebelum sunrise atau sebelum sunset, karena disana kamu akan menemukan sebuah penorama yang sangat menakjubkan saat itu. Ketika pagi, kamu akan melihat sebuah kabut yang mulai terbelah oleh sinar matahari yang menyegarkan, sedangkan pada sore hari kamu akan disuguhkan sunset yang sangat mempesona dengan dikelilingi gunung.

Untuk jalur menuju Tebing Keraton ini juga bisa dibilang tidak sulit, karena sekarang banyak yang membuka trip untuk menuju tempat itu. Jika kamu suka petualangan bisa dicoba untuk melakukan perjalanan sendiri, yang pastinya tidak akan terlupakan.

Letak Tebing Keraton ini cuma 30menit dari pusat kota Bandung, jadi tidak terlalu jauh. Untuk menuju Ciharegem Puncak anda bisa naik ojek atau jalan kaki sekitar 20 menit, karena jika membawa kendaraan pribadi diharuskan untuk parkir di desa Ciburial, yang letaknya sebelum desa Ciharegem Puncak.

Jadi mulai sekarang tengok jadwal liburan kalian, dan masukkan Tebing Keraton dalam list destinasi liburan di Bandung. Karena tidak akan menyesal ketika kamu sudah melihat indahnya alam Indonesia disini.