Mencicipi Sayur Lodeh Paling Enak di Jogja

Pasti semua sudah kenal dengan sayur lodeh? Sayur lodeh memang sangat identik dengan makanan jaman dulu, dan untuk sekarang ini bisa dibilang sudah sangat jarang ditemui, apalagi di kota-kota besar.

Sayur lodeh atau orang jawa menyebutnya dengan jangan lodeh adalah salah satu masakan khas dari Indonesia khususnya Jawa Tengah.

Nah sayur lodeh yang satu ini tidak berada di Jawa Tengah, melainkan di kota Gudeg alias Yogyakarta. Jadi, jika berkunjung ke Jogja atau ingin mencoba sayur lodeh khas jaman dulu wajib datang ketempat ini.

Mengenai letak dan namanya juga sangat mudah dicari, cukup ambil Jogja keselatan arah Parangtritis tepatnya di Warung Hanya Jl. Parangtritis Km 6,5 Yogyakarta (Sebelah utara kampus ISI).

Sayur lodeh di Warung Hanya memang sudah terkenal akan kelezatanya, bahkan banyak pengunjung yang menyebutnya dengan sayur lodeh paling enak di Jogja.

menikmati sayur lodeh paling enak di jogja

Yang menjadikan istimewa sayur lodeh di Warung Hanya ini adalah rasa dan penyajianya. Pengunjung bakal dibawa menikmati enaknya sayur lodeh khas jaman dahulu ditambah uniknya tempat dari Warung Hanya itu sendiri.

Ada 2 pilihan Sayur lodeh di Warung Hanya, yang pertama lodeh Kluwih dan kedua Lodeh Terong. Kedua pilihan Lodeh Warung Hanya akan sangat cocok dipadukan dengan lauk ikan asin atau tempe garit. Untuk minuman yang sangat pas adalah teh cong gula batu.

Mengenai lokasi atau tempat bisa dibilang sangat nyaman, karena memang didesain untuk menikmati makanan seperti di rumah sendiri.

menikmati sayur lodeh paling enak di jogja
image : www.instagram.com/fitri_teloh

Tidak hanya terdapat banyak pilihan menu yang bisa dicicipi di Warung Hanya. Pengunjung juga bisa memilih tempat sesuai selera.

Jika ingin tempat dengan gaya vintage seperti rumah sendiri, bisa memlih masuk kedalam Warung Hanya, sedangkan jika ingin mencoba menu dengan tema modern bisa mengambil tempat diarea depan.

Warung Hanya Yogyakarta
image : www.instagram.com/wisnu.ms

Untuk fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap seperti wifi maupun tempat untuk makan besar, baik untuk keluarga maupun rekan kerja.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan Warung Hanya untuk makan besar bareng keluarga, rapat kantor, reuni maupun pasangan muda-mudi untuk sekedar nongkrong, karena disini juga tersedia berbagai macam kopi sampai sajian menu yang akan menggoyang lidah para pengunjung.

Tidak hanya itu saja, di Warung Hanya juga terdapat Toko Hanya, yang memang berada satu area.

Toko Hanya

Perbedaanya untuk Toko Hanya sendiri menyediakan oleh-oleh khas Jogja,  seperti kerajinan, lukisan, batik, kaos ataupun hasil karya seni dari pengrajin asli Jogja.

Jadi Selain mencoba sayur lodeh paling enak di Jogja, pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh khas Jogja, so daripada semakin penasaran bisa langsung dicoba.