Mengenal Lebih Dekat Gunung Api di Museum Gunung Merapi Yogyakarta

3 min read

Gunung Merapi Yogyakarta. Gunung yang satu ini memang sangat terkenal karena merupakan gunung paling aktif di dunia. Namanya juga gunung yang masih aktif, jadi tidak bisa dipungkiri jika menakutkan. Namun dibalik itu semua ada keindahan yang tersimpan di Gunung Merapi ini.

Untuk menikmati keindahanya, kamu bisa berkunjung langsung ke Merapi, selain itu ada cara asik dan edukatif untuk menikmati keindahan merapi, yakni dengan berkunjung ke sebuah museum di Yogyakarta yakni museum Gunung Api Merapi.

Mengenal Lebih Dekat Gunung Api di Museum Gunung Merapi Yogyakarta
image : blog.goindonesia.com

Museum Gunung Merapi ini dibangun diatas lahan 3,5 hektar dengan bentuk bangunan yang sangat unik, untuk desainya sendiri terinspirasi dari bentuk candi yang berundak-undak. Tujuan dibangunya Museum ini tidak hanya untuk wisata saja, namun juga untuk edukasi mengenal lebih dekat dengan Gunung Api Merapi.

Yang ada dalam Museum Gunung Merapi adalah sebuah histori keadaan Gunung Merapi dari masa ke masa. Jadi kamu yang berkunjung kesini selain bisa menikmati keindahan merapi dalam bentuk miniatur, juga bisa belajar karakteristik Gunung Berapi, mulai dari foto merapi, sampai alat simulasi Gempa Bumi dan Tsunami.

Histori gunung api merapi

Untuk lokasinya sendiri sangat mudah untuk dicari, yakni di JL. Boyong, Hargobinangun, Dusun Banteng, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Fasilitas di Museum ini juga sangat lengkap, mulai dari parkir luas, toilet, tempat ibadah sampai taman bermain yang pastinya tidak akan membuatmu bosan ketika datang kesini.

Yang paling asik, di Museum Gunung Api Merapi ini juga terdapat wifi gratis, jadi kamu bisa llangsung share ke sosial media untuk kegiatanmu disana.

Untuk tiket masuk Museum Gunung Api Merapi ini juga terjangkau, yakni 10.000 per orang, sudah bisa menikmati keindahan gunung merapi dan bisa belajar lebih dekat karakteristik gunung api.

Nah jika kamu sedang di Jogja atau akan ke Jogja, museum ini bisa jadi list tujuan wisata edukasi yang sangat recomended.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…