Menilik 5 Keindahan Destinasi Wisata Pantai di Jember

6 min read

Selain terkenal dengan salah satu kota pelajar di Indonesia, rupanya kota Jember juga terenal akan destinasi wisata pantai di Jember yang begitu eksotis.

Beberapa pantai yang ada disana rata-rata masih natural dan belum pernah dirusak oleh manusia. Hmm.. kira-kira benar gak ya argument tersebut?

Terlepas dari itu semua, memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwasannya Jember memang memiliki objek wisata pantai yang indah. Kira-kira objek wisata pantai apa sajakah itu?

Nah bagi kamu yang saat ini sedang penasaran dengan destinasi wisata pantai di Jember, langsung saja yuk kita simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Destinasi Wisata Pantai di Jember

1. Pantai Papuma

Pantai Papuma

Pantai Papuma merupakan salah satu objek wisata alam terindah di Jember. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih disepanjang tepiannya ini dijamin mampu membuat kamu berlama-lama disana. Selain itu, banyaknya kapal yang merapat ke tepian juga akan membuat pemandangan pantai semakin indah lengkap dengan deburan ombak yang begitu tenang.

Angin pantai yang kian menyapa pengunjung pun sangat sepoi-sepoi sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk menghabiskan waktu liburan. Selain itu, bagi kamu yang gemar makan ikan, disana ada beberapa toko yang menjual ikan segar untuk dibakar. Hmm.. jadi pingin kesini ya?

2. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

Tak berada jauh dari lokasi pantai papuma, disana ada sebuah pantai yang tak kalah menarik untuk dikunjungi yakni Pantai Watu Ulo.

Pantai yang memiliki pemandangan indah ini rupanya memiliki spot menarik yang wajib untuk kamu jamah. Spot tersebut ialah gundukan batu besar yang bentuknya menyerupai sebuah ular. Disana kamu bisa berfoto-foto seperti wisatawan pada umumnya. Selain itu kamu juga bisa menikmati keindahan pantai hanya dengan duduk bersantai ditepiannya saja. Tertarik untuk mencoba?

3. Pantai Payangan

Pantai Payangan

Menduduki posisi ketiga bukan berarti membuat pantai payangan kalah indah dibandingkan dengan kedua pantai diatas. Pantai yang satu ini memiliki keindahan tersendiri yang bisa menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

Kira-kira apa ya keindahan itu? Yak tepat sekali! Berbeda dengan pantai lainnya, pantai payangan memiliki pasir berwarna hitam dengan deburan ombak yang begitu tenang. Dengan memiliki suasana pantai yang begitu tenang, dijamin deh kamu bisa terhindar dari hiruk pikuk ramainya perkotaan yang membosankan!

4. Pantai Bande Alit

Pantai Bande Alit

Pantai Bande Alit merupakan sebuah pantai yang menjadi bagian dari Taman Nasional Meru Betiri. Pantai yang memiliki bentuk cekungan ini bisa dibilang menjadi pantai paling cantik jika dibandingkan dengan ketiga pantai diatas.

Selain itu, untuk masalah view, ombak, pasirnya pun bisa kamu coba bandingkan dengan pantai yang ada di Indonesia. Oh iya sedikit informasi menarik nih, bagi kamu yang sedang ingin sendiri, pantai ini siap menjadi teman bersama yang kamu butuhkan.

5. Pantai Puger

Pantai Puger

Pantai terakhir yang tak kalah indah ialah pantai puger. Pantai yang terletak di daerah Puger ini memiliki keindahan tersendiri kala waktu senja tiba.

Keindahan tak tertawarkan akan membuat kita terbelalak untuk menyaksikan keindahannya. Ombak yang tenang dengan suasanya yang nyaman, dijamin akan membuat liburan kamu semakin berkesan dan tidak ada duanya. Selain itu kamu tak perlu takut lagi kekurangan camilan karena disana sudah ada banyak warung kecil yang menjual makanan.

Nah itulah tadi 5 destinasi wisata pantai di jember yang begitu indah dan mempesona. Bagaimana, hasrat untuk berlibur langsung muncul kan? Daripada diam diri dirumah, mending langsung saja yuk siapkan rencana dan mulai liburan!

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…