Menilik Keindahan Pantai Gapang, Pantai di Pulau Paling Ujung Indonesia

4 min read

Pantai Gapang terletak di Pulau Weh yang merupakan Pulau terujung di Indonesia terpatnya di Kota Sabang. Pantai Gapang juga salah satu destinasi terfavorit bagi para wisatawan Domestik maupun asing, hal tersebut dikarenakan Pantai Gapang memiliki Panorama Alam dan Pantai yang sangat indah, bahkan masuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia.

Sebenarnya di Pulau Weh ini tidak hanya Pantai Gapang saja yang memiliki tempat wisata sangat menarik ini, tetapi pada kesempatan kali ini kami akan membahas keindahan dari Pantai Gapang yang merupakan salah satu Tempat wisata terindah di Pulau Weh.

Pantai Gapang Kota di Kota Sabang memiliki Keindahan yang Tiada Duanya

Sebutan dari Pantai Gapang sendiri berasal dari pohon – pohon Gapang yang tumbuh disepanjang pesesir pantai, untuk itu masyarakat sekitar menamakan tempat tersebut sebagai Pantai Gapang.

Di pantai yang sejuk dan Indah ini ada berbagai aktivitas yang dapat anda lakukan, salah satunya yaitu bermain air, bagi anda yang suka akan keindahan alam bawah laut, sangat tepat sekali apabila mengunjungi Pantai Gapang, karena Pantai yang terdapat di Pulau Weh ini juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat memukau.

Di Pantai Gapang ini juga terdapat puluhan Resort yang menyediakan dan menawarkan berbagai kebutuhan serta kenyamanan bagi para wisatawan yang sedang berlibur.

Resort – resort di pulau tersebut cukup unik, karena disana dibangun seperti perkampungan, sehingga para wisatawan bisa dengan leluasa berinteraksi dengan para wisatawan lainnya. Bagi yang menginginkan tempat yang lebih privasi, ada juga beberapa tempat disekitar resort tadi, tetapi jumlahnya pun tidak terlalu banyak.

Pantai Gapang

Diving dan Snorkeling dapat menjadi pilihan buat anda yang suka akan keindahan Surga bawah laut, selain memiliki panorama bawah laut yang indah, para wisatawan pun dapat menikmati keindahan yang ada di pulau tersebut. Terlebih lagi pada pagi dan sore hari, anda akan disajikan dengan pamandangan Sunrise dan juga Sunrise, dijamin anda bakalan kagum dengan keindahan panorama disini deh.

Pantai tersebut masih terbilang cukup sepi dan belum banyak wisatawan yang mengunjunginya, sehingga sangat cocok pula bagi wisatawan yang menginginkan suasana yang damai dan jauh dari lingkungan perkotaan.

Untuk dapat sampai ke pantai Gampang ini anda perlu menyeberangi selat malaka menggunakan perahu dari Banda Aceh menuju pelabuhan yang terdapat di Pulau tersebut, atau bagi wisatawan yang ingin menggunakan jalur udara, dapat juga menggunakan pesawat dengan destinasi Bandara Maimun Saleh yang terdapat di Pulau Weh.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…